Terkuak, Laeli Pelaku Mutilasi Incar 'Mangsa' untuk Dirampok Via Tinder

Yogi Ernes - detikNews
Jumat, 18 Sep 2020 16:17 WIB
Rekonstruksi kasus mutilasi Rinaldi Harley Wismanu
Rekonstruksi kasus mutilasi Rinaldi Harley Wismanu (Yogi Ernes/detikcom)
Jakarta -

Fakta baru terungkap dalam kasus mutilasi Rinaldi Harley Wismanu (32). Tersangka Laeli Atik Supriyatin (27) ternyata sudah mengincar korban via aplikasi Tinder sebagai target untuk dirampok.

Hal itu tertuang dalam proses rekonstruksi yang digelar di Polda Metro Jaya, yang merepresentasikan tempat perencanaan di Depok, Jumat (18/9/2020). Tersangka Laeli, yang sudah mengenal korban sejak setahunan, memulai percakapan dengan korban via aplikasi Tinder pada Sabtu (5/9).

"Adegan 1 di rumah kosan pelaku daerah Depok, Sabtu, 5 September 2020, pelaku LAS memulai percakapan dengan korban lewat Tinder. Lokasi kosan di Depok. Melakukan perencanaan mencari korban dan menemukan korban yang mereka tetapkan inisial R," ujar AKP Noor Marghantara saat membacakan reka adegan.

Laeli kemudian mengajak korban bertemu. Rinaldi Harley Wismanu dan Laeli Atik Supriyatin pun sepakat bertemu di Stasiun Juanda, Jakarta Pusat.

"Lalu mereka janjian yang pertama di Kopi Kenangan Stasiun Juanda, antara Saudari LAS dan korban R," imbuhnya.

Sebelumnya, Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana mengungkap bahwa pembunuhan itu dilatarbelakangi motif ekonomi. Tersangka Laeli Atik dan kekasihnya, Djumadil Al Fajri, berniat menguasai harta korban.

Pembunuh Taburkan Kopi ke Jasad Rinaldi Usai Dimutilasi:

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2