Round-Up

Tragis Rinaldi: Hilang Dicari, Ditemukan Tewas Dimutilasi

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 18 Sep 2020 06:50 WIB
Rinaldi Harley Wismanu
Rinaldi Harley Wismanu. (Youtube TV IVS)

Pembunuhan ini diawali perkenalan korban dengan tersangka Laeli di aplikasi Tinder. Keduanya kemudian saling bertukar nomor WhatsApp sehingga sering berkomunikasi.

Singkat cerita, pada tanggal 7 September 2020, tersangka Laeli mengajak korban untuk menyewa unit Apartemen Pasar Baru Mansion. Korban kemudian mengaminiya, lalu menyewa kamar tersebut untuk digunakan pada tanggal 9-12 September.

"Tersangka DAF sudah mendahului masuk ke apartemen, kemudian sembunyi di kamar mandi. Kedatangan korban dan tersangka LAS itu awalnya sempat berbincang, kemudian berhubungan," katanya.

Namun rupanya, apartemen tersebut dipersiapkan untuk mengeksekusi korban. Pada hari H-nya, korban dibunuh secara sadis oleh kedua tersangka dengan dipukul 3 kali menggunakan batu bata dan 7 kali ditusuk.

Setelah membunuh korban, kedua pelaku memutilasi korban menjadi 11 bagian. Potongan tubuh korban lalu dimasukkan ke dalam dua buah koper dan 1 tas ransel, lalu disimpan di Apartemen Kalibata City.

"Rencana oleh para tersangka korban ini akan mereka kubur. Makanya mereka ini menyewa rumah di Cimanggis itu. Mereka ini sedang menggali kuburan makanya ini ada (barang bukti) sekop dan cangkul. Mereka akan mengubur di belakang kontrakan dia," kata Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (17/9/2020).