Keluarga Ungkap Pertemuan Terakhir Korban Mutilasi di Kalibata City

Yogi Ernes - detikNews
Kamis, 17 Sep 2020 12:53 WIB
Lokasi penemuan mayat dimutilasi di Apartemen Kalibata City
Lokasi penemuan mayat dimutilasi di Apartemen Kalibata City (dok. Istimewa)
Jakarta -

Rinaldi Harley Wismanu (23) tewas dimutilasi dan jasadnya ditemukan di Apartemen Kalibata City, Pancoran, Jakarta Selatan. Keluarga mengungkap komunikasi terakhir dengan korban pada akhir Agustus 2020.

Hal itu diungkap oleh adik korban, Arief Alfian Firdaus. Arief terakhir kali bertemu dengan Rinaldi Harley Wismanu pada Minggu (23/8).

"Kalau saya sendiri, adik kandungnya, (terakhir komunikasi dengan korban) tanggal 22-23 Agustus, karena saya sempat ke Jakarta. Itu pertemuan terakhir ya," kata Arief ketika dihubungi detikcom, Kamis (17/9/2020).

Arief mengatakan pertemuan tersebut berlangsung dengan hangat. Arief tidak pernah punya firasat apa-apa saat itu.

Sepengetahuan Arief, kakaknya itu tidak pernah punya masalah dengan orang lain.

"Tidak ada (korban cerita tengah punya masalah). Tidak ada," imbuhnya.

Setelah pertemuan itu, Arief dan kakaknya hanya berkomunikasi via telepon. Namun, sejak 9 September 2020, keluarga sudah hilang kontak dengan Rinaldi Harley Wismanu.

Keluarga pun melaporkan perkara tersebut ke Polda Metro Jaya. Hasil penyelidikan polisi kemudian mendapati Rinaldi Harley Wismanu menjadi korban pembunuhan.

Korban sendiri ditemukan pada pukul 19.00 WIB, Rabu (16/9). Jasad korban ditemukan di lantai 16 Tower Ebony Apartemen Kalibata City, Pancoran, Jakarta Selatan.

Polisi telah menangkap beberapa pelaku pembunuhan sadis tersebut. Saat ini polisi masih mendalami motif pembunuhan tersebut.

Tonton video 'Unit Apartemen Mayat Mutilasi di Kalibata City Berstatus Sewa':

[Gambas:Video 20detik]



(mei/mei)