Sekda DKI Saefullah Meninggal, Tito: Pribadinya Baik, Teladan bagi ASN DKI

Luqman Nurhadi Arunanta - detikNews
Rabu, 16 Sep 2020 15:10 WIB
Mendagri Tito Karnavian
Mendagri Tito Karnavian (Foto: Istimewa)
Jakarta -

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian mengucapkan dukacita yang mendalam atas meninggalnya Sekda DKI Jakarta, Saefullah. Tito mendoakan agar Saefullah ditempatkan di sisi terbaik Allah SWT.

"Kami keluarga besar Kemendagri dan BNPP turut berdukacita atas meninggalnya Bapak Saefullah, Sekda DKI Jakarta, semoga almarhum ditempatkan di tempat yang terbaik di sisi Allah SWT," kata Tito melalui keterangan tertulis yang disampaikan Kepala Pusat Penerangan Kemendagri Benni Irwan, Rabu (16/9/2020).

Tito mendoakan agar keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan ketabahan. Jajaran keluarga besar Kemendagri dan BNPP turut mendoakan yang terbaik kepada almarhum.

"Semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan kelapangan, kesabaran, dan ketabahan, kami juga turut mendoakan yang terbaik untuk keluarga," ungkap Tito.

Tito mengungkapkan, Saefullah merupakan sosok lama di Pemprov DKI. Dia menyebut Saefullah sebagai teladan bagi ASN di Ibu Kota.

"Di lingkungan Pemprov DKI Jakarta, Saefullah bukanlah orang baru. Saefullah pernah menduduki posisi strategis di Pemprov DKI, sampai akhirnya ia menjabat sebagai sekretaris daerah dari era Gubernur Jokowi sampai Anies Baswedan saat ini," ungkap Tito.

"Saefullah merupakan pribadi yang baik, pekerja keras dalam melaksanakan tugas, dan menjadi tauladan bagi jajaran ASN di Pemprov DKI Jakarta," imbuhnya.

Diberitakan sebelumnya, Saefullah meninggal setelah positif virus Corona. Kabar meninggalnya Saefullah beredar siang ini. Hal ini dibenarkan oleh Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Chaidir.

"Iya beliau meninggal. Kami semua berduka," kata Chaidir saat dimintai konfirmasi, Rabu (16/9).

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan juga meminta seluruh jajaran Pemprov DKI mendoakan Saefullah. Anies juga meminta seluruh jajaran Pemprov DKI melakukan salat gaib.

(zap/zap)