Polda Metro Lengkapi Berkas Kasus John Kei yang Dikembalikan Jaksa

Yogi Ernes - detikNews
Selasa, 15 Sep 2020 14:13 WIB
Polda Metro Jaya menggelar konferensi pers di Mapolda Jaya, Jakarta, Sabtu (25/7/2020) terkait kematian editor Metro TV, Yodi Prabowo. Polda Metro Jaya menyatakan kematian Yodi Prabowo karena bunuh diri dengan cara menusukkan pisau ke perut dan leher. Hadir dalam keterangan pers tersebut antara lain Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus dan Ditreskrimum Polda Metro Jaya Kombes Tubagus Ade Hidayat.
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus (Foto: Ari Saputra)
Jakarta -

Jaksa peneliti pada Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta mengembalikan berkas perkara penyerangan John Kei ke penyidik Polda Metro Jaya karena dinilai belum lengkap. Polda Metro telah memperbaiki berkas perkara tersebut.

"Memang tanggal 10 (September) yang lalu ada kekurangan sedikit dalam berkas perkara saat kita menyerahkan kepada Jaksa Penuntut Umum (JPU). Ada kekurangan dan itu sudah dilengkapi, setelah itu sudah kita pulangkan lagi," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (15/9/2020).

Yusri berharap berkas perkara John Kei segera dinyatakan lengkap oleh kejaksaan. Jika telah dinyatakan lengkap, penyidik selanjutnya menyerahkan tersangka dan barang bukti untuk disidangkan.

"Mudah-mudahan secepatnya P21 untuk bisa tahap 2 penyerahan tersangka dan juga barang bukti serta berkas perkaranya," jelas Yusri.

Seperti diketahui, jaksa peneliti pada Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta mengembalikan berkas kasus penyerangan John Kei ke penyidik Polda Metro Jaya. Jaksa berpendapat berkas penyidikan tersebut belum lengkap.

"Tim Jaksa Peneliti Kejati DKI Jakarta mengembalikan berkas perkara pidana atas nama tersangka JK (John Kei) No: BP/583/VII/2020/Ditreskrimum yang disangka melanggar Pasal 55 jo Pasal 340 KUHP dan atau 338 KUHP dan atau 170 dan atau Pasal 2 ayat (1) UU No. 12 tahun 1951 pada tanggal 11 Agustus 2020," kata Kasipenkum Kejati DKI Jakarta, Nirwan Nawawi, dalam keterangannya, Senin (14/9).

Selanjutnya
Halaman
1 2