PSBB Ketat, Paket Sembako Senilai Rp 275 Ribu di DKI Mulai Dibagikan

Muhammad Ilman Nafian - detikNews
Selasa, 15 Sep 2020 11:13 WIB
Poster
Ilustrasi PSBB DKI (Edi Wahyono/detikcom)
Jakarta -

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Perumda Pasar Jaya mulai membagikan paket bantuan sosial (bansos) di masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB). Paket tersebut mulai dibagikan hari ini.

Kepala Divisi Perkulakan, Retail, dan Distribusi Perumda Pasar Jaya, Edison Sembiring, mengatakan ada tiga kelurahan yang mendapat bagian pembagian bansos hari ini, yakni Kelurahan Malaka Sari, Jakarta Timur; Kelurahan Jati Pulo, Jakarta Barat; dan Kelurahan Penjaringan, Jakarta Utara. Paket itu diberikan untuk keluarga penerima manfaat (KPM).

"Hari ini kami Pasar Jaya sudah mulai distribusikan bansos tahap 7 untuk Kelurahan Jati Pulo, Kelurahan Malaka Sari, dan Kelurahan Penjaringan. (Bansos) untuk keluarga penerima manfaat," ujar Edison saat dihubungi, Selasa (15/9/2020).

Edison mengatakan bansos yang dibagikan itu sebanyak 30 ribu paket untuk tiga kelurahan. Tiap paket senilai Rp 275 ribu.

"Kalau hari ini sekitar 30 ribu paket yang dikirim. Rp 275 ribu untuk bahan pangannya," ucapnya.

Isi paket bansos itu berupa beras 5 kilogram 2 karung, minyak goreng 1 liter 2 pouch/liter, dan sarden 155 gram 4 kaleng. Kemudian ada bihun 320 gram 2 buah, tepung terigu 1 kilogram 1 buah, kecap manis 52 ml 2 buah, 1 kaleng biskuit, dan sabun mandi 80 gram 1 buah.

Total, ada 900 paket bansos yang akan disalurkan oleh Perumda Pasar Jaya. Menurut Edison, penyaluran bansos itu ditargetkan akan selesai pada akhir September 2020.

"Kami Pasar Jaya mendapat penugasan total sekitar 900 ribu paket. Insyaallah kami selesaikan sampai dengan tanggal 29 September 2020," kata Edison.

Selanjutnya
Halaman
1 2