Suami: Rekam Medis Vanessa Angel Ada Asam Lambung, Jadi Harus Gunakan Xanax

Zunita Putri - detikNews
Senin, 14 Sep 2020 18:05 WIB
Vanessa Angel menjalani sidang kasus kepemilikan narkoba di PN Jakarta Barat, Senin (7/9). Sidang kali ini beragendakan mendengarkan keterangan saksi.
Vanessa Angel bersama suaminya, Febri Andriansyah alias Bibi. (Rengga Sancaya/detikcom)
Jakarta -

Suami Vanessa Angel, Febri Andriansyah alias Bibi, menyebut istrinya, Vanessa Angel, mendapat pil Xanax dengan cara resmi. Bibi mengatakan Vanessa membeli pil Xanax di apotek dan memakai resep dokter.

Awalnya, majelis hakim bertanya terkait 20 pil Xanax yang ditemukan polisi saat penggeledahan di kediamannya. Bibi mengaku pil itu diperoleh Vanessa dari apotek.

Bibi kemudian mengatakan alasan Vanessa mengkonsumsi pil itu karena stres karena kurang kasih sayang. Vanessa lalu berkonsultasi ke rumah sakit dan diberi resep pil Xanax salah satunya.

"Dia keluhkan... Dia berobat ke RS Puri Cinere, ke dokter Maxwadi Maas," kata Bibi saat bersaksi di sidang Vanessa di Pengadilan Negeri Jakarta Barat (PN Jakbar), Jalan Letjend S Parman, Senin (14/9/2020).

Vanessa, kata Bibi, terakhir periksa pada 2018, sebelum Bibi mengenal Vanessa. Bibi mengaku mengetahui itu dari medical record istrinya.

"Tahun 2018 setahu saya Vanessa Angel masuk IGD, dan didiagnosa asam lambung naik karena stres," kata Bibi.

Bibi menyebut istrinya membeli pil Xanax ini dengan menggunakan resep dokter Maxwadi Maas. Pil dibeli di apotek.

"Resep dari RS Puri Cinere. Tahun 2016 sampai 2019, Vanessa Angel (beli pil) pakai resep akhir di 2018," kata Bibi.

Menurut Bibi, Vanessa memang disarankan dokter mengonsumsi Xanax karena stresnya itu yang bisa memicu asam lambungnya.

"Terakhir saya sendiri yang ambil medical record, dikarenakan istri baru mengandung. Isi (medical record) Vanessa Angel ada gas kritis asam lambung dan gas kritis memicu asam lambung, sehingga harus menggunakan Xanax," ungkap Bibi.

Majelis hakim kemudian melontarkan pertanyaan ke Bibi. Bibi ditanya, dari mana dia mengetahui istrinya beli Xanax tersebut?

"Saudara tahu nggak obat-obat ini dibeli sendiri oleh Vanessa atau dengar cerita aja?" tanya hakim.

"Saya hanya mendengar cerita Vanessa Angel, dia membeli di apotek," jawab Bibi.

Selanjutnya
Halaman
1 2