Suami: Rekam Medis Vanessa Angel Ada Asam Lambung, Jadi Harus Gunakan Xanax

Zunita Putri - detikNews
Senin, 14 Sep 2020 18:05 WIB
Vanessa Angel menjalani sidang kasus kepemilikan narkoba di PN Jakarta Barat, Senin (7/9). Sidang kali ini beragendakan mendengarkan keterangan saksi.
Vanessa Angel bersama suaminya, Febri Andriansyah alias Bibi. (Rengga Sancaya/detikcom)

Hakim Cecar Suami Vanessa Angel soal Asal Pil Xanax

Majelis hakim PN Jakbar mencecar Bibi karena keterangannya berbeda dengan saksi polisi sebelumnya.

Diketahui, dalam kesaksian sebelumnya tiga orang saksi polisi menyebut pil Xanax didapat Vanessa berasal dari mantan pengacara Vanessa, Abdul Malik. Namun, dalam persidangan, Bibi menyebut Vanessa membeli pil di apotek menggunakan resep dokter.

"Tunggu dulu, ini kapan belinya di apotek?" tanya hakim.

"Januari 2019," jawab Bibi.

"Kalau ini dari mana?" kata hakim sambil menunjukkan bukti pil berbeda.

"Dari Abdul Malik saat sidang, Mei 2019," kata Bibi.

Bibi sendiri mengetahui kalau pil itu didapat dari apotek, dan dari Abdul Malik dari pengakuan Vanessa. Dia mengaku tidak melihat sendiri Vanessa membeli atau menerima pil itu dari orang lain.

Diketahui pada sidang sebelumnya Senin (7/9), dua anggota kepolisian menyebut Vanessa Angel mendapatkan psikotropika itu dari seorang pengacara. Pada hari ini juga seorang polisi, Dwicky Mardiyanto, menyebut Vanessa mendapat pil Xanax dari Abdul Malik.

"Lima (butir pil Xanax) itu dapat dari mana?" tanya hakim pada Budi dalam persidangan di PN Jakbar, Jalan Letjen S Parman, Jakarta Barat, Senin (7/9).

"Dia (Vanessa Angel) yang bilang katanya dari Abdul Malik," jawab Budi.

Abdul Malik merupakan pengacara yang mendapatkan kuasa dari Vanessa Angel saat terjerat perkara prostitusi pada 2018 di Jawa Timur.

Halaman

(zap/zak)