Suami Sebut Vanessa Angel Konsumsi Pil Xanax Karena Stres, Kurang Kasih Sayang

Zunita Amalia Putri - detikNews
Senin, 14 Sep 2020 15:31 WIB
Vanessa Angel
Vanessa Angel dan suaminya, Bibi (Palevi/detikcom)
Jakarta -

Febri Andriansyah alias Bibi mengungkapkan alasan istrinya, Vanessa Angel mengkonsumsi pil Xanax. Bibi mengatakan pil Xanax dikonsumsi saat Vanessa stres.

"Saya bilang (pil Xanax) obat tidur buat stres. Istri saya karena kalau malam dia punya PTSD (gangguan stres pascatrauma), gangguan dari kecil segala macam. Dia butuh ini (pil Xanax) untuk tidur, kalau nggak, besok paginya bakalan semrawut," kata Bibi saat bersaksi di sidang Vanessa di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Barat, Jalan Letjend S Parman, Senin (14/9/2020).

"Sampai sekarang alhamdulillah sebagai suaminya Vanessa Angel saya tahu, dia di-banned oleh FTV, dia nggak main FTV lagi karena mood swing. Jadi Vanessa di-banned oleh beberapa TV karena dia mood swing, Vanessa Angel kurang kasih sayang," tambahnya.

Bibi mengatakan pil Xanax itu adalah obat pengantar Vanessa agar tertidur di kala sedang stres. Bibi mengungkapkan 20 butir yang disita polisi itu berasal dari apotek di Surabaya.

"(20 pil) Setahu saya Vanessa peroleh saat di Surabaya," kata Bibi.

"Yang mana? Semuanya?" tanya hakim.

"Semuanya (pil Xanax) diperoleh dari Surabaya. Dari apotek di Surabaya," jawab Bibi.

Selain Bibi, ada saksi lain, yakni sepupu sekaligus asisten Vanessa bernama Chintya Lendy. Menurut Chintya, Vanessa sering mengalami stres.

"Beberapa kali dia stres. Dia agak stres banyak pikiran," kata Chintya saat bersaksi.

Menurut Chintya, Vanessa stres karena beberapa masalah keluarga. Salah satunya, karena hubungannya dengan orang tuanya tidak akur.

"Karena Vanessa sama ortunya kurang deket. Ada perselisihan," jelas Chintya.

"Punya sakit apa dia?" tanya hakim.

"Saya kurang tahu. Cuma emang dia sering pusing sama stres karena sama orang tua kurang akur," jawab Chintya.

Dalam sidang ini, Vanessa Angel duduk sebagai terdakwa. Vanessa didakwa kasus psikotropika oleh jaksa penuntut umum Kejari Jakarta Barat. Vanessa didakwa terkait kepemilikan 20 pil Xanax.

Vanessa didakwa melanggar Pasal 62 UU RI Nomor 5 Tahun 1997 tentang Psikotropika jo Peraturan Menteri Kesehatan RI Nomor 49 Tahun 2018 tentang perubahan penggolongan psikotropika dalam lampiran UU Nomor 5 Tahun 1997 tentang psikotropika.

Tonton video 'Pihak Vanessa Angel Berharap Saksi Kunci Hadir di Sidang Selanjutnya':

[Gambas:Video 20detik]

(zap/elz)