Hendak Tawuran, 8 Pemuda Jakbar Membawa Senjata Tajam Ditangkap Polisi

Yogi Ernes - detikNews
Senin, 14 Sep 2020 09:23 WIB
pemuda melempar Batu pada musuhnya
Ilustrasi oleh Edi Wahyono
Jakarta -

Polisi menangkap 8 pemuda yang hendak melakukan tawuran di Tubagus Angke, Jelambar, Jakarta Barat. Dari 8 pemuda tersebut, polisi menyita senjata tajam.

Penangkapan para pelaku itu berawal dari adanya laporan masyarakat yang merasa resah dengan para pelaku yang berkumpul-kumpul membawa senjata tajam. Polisi kemudian melakukan patroli dan mengamankan para pemuda tersebut.

"Delapan pemuda tersebut kedapatan membawa barang bukti berbagai senjata tajam," kata Kasat Samapta Polres Metro Jakarta Barat AKBP Agus Rizal dalam keterangan tertulis kepada wartawan, Senin (14/9/2020).

Selain itu, dia pun berharap masyarakat untuk terus aktif melaporkan tindakan kejahatan yang terjadi di wilayah masing-masing. Kerja sama tersebut, kata Agus, diperlukan untuk bisa meminimalisir terjadinya kriminalitas di masyarakat.

Selanjutnya, kedelapan pelaku tawuran di daerah Grogol Petamburan tersebut diserahkan ke Polsek Tanjung Duren untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Sementara itu, Kapolsek Tanjung Duren, Kompol Agung membenarkan pihaknya menerima penyerahan delapan pemuda yang diduga hendak tawuran. Agung menyebutkan kini penyidik tengah mendalami peran dari kedelapan pelaku tersebut.

"Saat ini delapan pemuda tersebut sedang kami lakukan pemeriksaan lebih lanjut guna menggali peranan dan keterlibatan dalam tawuran tersebut," pungkasnya.

Simak juga video 'Bikin Sensasi! Aksi Tawuran di Laut Jakarta':

[Gambas:Video 20detik]



(mea/mea)