Tergencet Mobil di Kapal Feri, Sekuriti Pelabuhan Merak Tewas

Muhammad Iqbal - detikNews
Sabtu, 12 Sep 2020 15:46 WIB
Sekuriti Pelabuhan Merak tewas tergencet mobil di geladak kapal KMP Jatra III
Sekuriti Pelabuhan Merak tewas tergencet mobil di geladak kapal KMP Jatra III (Foto: dok. Istimewa)
Cilegon -

Seorang sekuriti Pelabuhan Merak, Ahmad Hariri, tewas tergencet mobil di geladak kapal KMP Jatra III. Korban tewas dalam perjalanan ke rumah sakit.

Peristiwa nahas itu terjadi pada Sabtu (12/9/2020) sekitar pukul 03.00 WIB dini hari. Saat itu korban tengah membantu mengarahkan mobil minibus saat akan keluar dari kapal. Namun, tiba-tiba saja mobil itu mundur hingga membuat korban terjepit.

"Memang ada di kapal Jatra III. Mobil mau keluar diparkir oleh sekuriti tahu-tahunya sekuriti ini (hilang) nggak tahu ke mana. Kita masih tindak lanjut, sehingga mundur kegencet," kata Kapolsek Kawasan Pelabuhan Merak AKP Evisman saat dikonfirmasi, hari ini.

Petugas kapal dan sopir mobil yang mengetahui kejadian itu lalu berusaha menyelamatkan korban. Mobil kemudian dimajukan untuk memudahkan upaya penyelamatan.

"Yang bantu korban malah sopir, dia tarik korban karena dia kegencet, dimajuin lagi mobilnya dibantu kru kapal," kata dia.

Korban berhasil diselamatkan dari situasi tergencet kendaraan. Namun, dalam perjalanan ke rumah sakit, korban mengembuskan nafas terakhirnya.

"Korban dibawa ke rumah sakit, meninggal dunia, meninggalnya dalam perjalanan," ujar Evisman.

Polisi masih menyelidiki kasus tewasnya sekuriti tersebut dengan memeriksa sejumlah saksi dan CCTV di lokasi. Tim Inafis juga tengah melakukan olah TKP.

"Kita masih dalam penyelidikan. Nanti kita cek, kita panggil, kita sinkronkan dengan CCTV. Inafis pun sekarang lagi di TKP apakah ada unsur kelalaian atau tidak," ujarnya.

(azr/azr)