DKI PSBB Total, FPI: Nobar G30S/PKI Bisa dari HP Masing-masing di Rumah

Luqman Nurhadi - detikNews
Sabtu, 12 Sep 2020 15:17 WIB
Munarman selesai menjalani pemeriksaan sebagai saksi terkait kasus penculikan dan penganiayaan Ninoy Karundeng. Munarman tampak meninggalkan Polda Metro Jaya.
Sekum FPI Munarman (Rifkianto Nugroho/detikcom)
Jakarta -

DKI Jakarta memberlakukan PSBB total. Terkait rencana nonton bareng (nobar) film G30S/PKI, Front Pembela Islam (FPI) menyebut masih bisa dengan cara lewat ponsel di rumah masing-masing.

"Tinggal nonton bareng waktunya di HP masing-masing dari rumah masing-masing," kata Sekretaris Umum FPI Munarman kepada wartawan, Sabtu (12/9/2020).

Munarman menilai PSBB total tidak akan menghambat acara nobar G30S/PKI yang sebelumnya telah terencana. Menurutnya, nobar di masjid atau di rumah itu hanya soal teknis.

"Perkara teknis yang gampang itu kalau untuk PSBB. Umat Islam sudah lebih dulu melakukan dengan seruan MUI DKI, seruan Imam Besar. Dan, hasilnya angka peningkatan di DKI menurun," ujar Munarman.

Terkait adanya PSBB total, Munarman secara pribadi mendukung kebijakan itu. Dia bahkan mengecam pihak yang menolak adanya PSBB total.

"Bahkan kami menyarankan bukan sekadar PSBB, tapi karantina wilayah. Jangan pedulikan para menteri dan politisi dungu serta pandir yang tidak ingin PSBB," ungkap Munarman.

"Semoga yang lebih mementingkan ekonomi dan mengecam pelaksanaan PSBB bertobat," imbuhnya.

Tonton video 'Simalakama Rem Darurat Anies':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2