Sempat Dievakuasi, 2 Pekerja yang Tertimbun Tanah di Ubud Tewas

Angga Riza - detikNews
Sabtu, 12 Sep 2020 11:35 WIB
Dua pekerja bangunan tertimbun longsor di Ubud, Bali
Dua pekerja bangunan tertimbun longsor di Ubud, Bali (Angga Riza/detikcom)
Denpasar -

Dua pekerja berinisial RM dan DGK tewas tertimbun tanah di Banjar Kutuh, Sayan, Ubud, Gianyar, Bali. Keduanya tertimbun saat menggali dengan enam pekerja lainnya.

"Sedang melaksanakan kegiatan menggali tanah yang nantinya akan dilakukan pengecoran beton untuk tembok atau dinding pelataran sedalam kurang-lebih 10 (sepuluh) meter, yang mana pada saat itu orang yang bertugas untuk menggali tanah adalah pekerja," kata Kapolsek Ubud AKP I Gede Sudyatmaja kepada wartawan, Sabtu (12/9/2020).

Peristiwa ini terjadi Jumat (11/9). Sudyatma mengungkapkan tanah tiba-tiba longsor saat penggalian. Kedua pekerja yang tertimbun tanah ini sempat berteriak meminta pertolongan kepada temannya.

Dua pekerja bangunan tertimbun longsor di Ubud, BaliDua pekerja bangunan tertimbun longsor di Ubud, Bali (Angga Riza/detikcom)

"Tempat dua orang pekerja yang menggali tanah tersebut longsor dan langsung menimpa, menimbun dua orang pekerja. Berteriak meminta tolong kepada teman-temannya atau buruh yang lainnya. Setelah itu, datanglah buruh lainnya menolong yang tertimbun tanah dengan menggunakan cangkul dan sekop," ungkap Sudyatma.

Kedua korban bisa dikeluarkan dari timbunan dan dievakuasi ke rumah sakit. Namun setibanya di rumah sakit, kedua pekerja dinyatakan meninggal dunia.

"Berhasil dievakuasi dengan kondisi masih bernapas. Selanjutnya dibawa oleh petugas Unit Patroli Polsek Ubud ke Rumah Sakit Ari Santi Mas, Ubud, guna mendapatkan pertolongan medis," ujar Sudyatma.

Korban DGK telah dinyatakan meninggal dunia pada pukul 11.45 Wita, sementara korban RM dinyatakan meninggal dunia pukul 14.00 Wita.

(aud/aud)