Round-Up

Narkoba Jerat Reza Artamevia Dua Kali Akhirnya Kini Direhabilitasi

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 11 Sep 2020 07:43 WIB
Polisi menggelar jumpa pers terkait penangkapan penyanyi Reza Artamevia terkait penyalahgunaan narkoba. Reza turut dihadirkan dengan memakai baju tahanan.
Reza Artamevia. (Foto: Rengga Sancaya)

Reza Artamevia diamankan pada Jumat (4/9) lalu di sebuah restoran di kawasan Jatinegara, Jakarta Timur, bersama dengan dua orang rekannya. Polisi lalu menggeledah rumahnya di kawasan Cirendeu, Tangerang Selatan.

Dalam penggeledahan tersebut, polisi menemukan sabu 0,78 gram yang menurut pengakuannya diperoleh dari pemasok inisial F yang masih diburu. Kepada polisi, Reza Artamevia mengaku baru 4 bulan mengonsumi sabu.

Untuk diketahui, ini bukan kali pertama Reza Artamevia ditangkap polisi terkait kasus narkoba. Pada 28 Agustus 2016 lalu, Reza Artamevia diamankan bersama AA Gatot Brajamusti dan istri, di sebuah hotel di Mataran, Nusa Tenggara Barat.

Kadiv Humas Polri saat itu, Irjen Boy Rafli Amar mengatakan, dalam penggerebekan di kamar hotel itu, polisi menemukan barang bukti sabu. Tetapi barang bukti sabu itu hanya ditemukan pada Aa Gatot Brajamusti dan istrinya, Dewi Aminah.

Reza Artameia dites urine saat itu. Hasilnya positif.

"Untuk Reza barang bukti tidak ada, hanya tes urine positif," kata Kadiv Humas Polri Irjen Boy Rafli, Selasa (30/8/2016).