Berkas Lengkap, Oknum P2TP2A Pemerkosa ABG di Lampung Segera Disidang

Jabbar Ramdhani - detikNews
Kamis, 10 Sep 2020 23:21 WIB
Berkas kasus DA, oknum P2TP2A Lampung Timur pemerkosa ABG dilimpahkan ke kejaksaan (Dok. Polda Lampung)
Berkas kasus DA, oknum P2TP2A Lampung Timur pemerkosa ABG, dilimpahkan ke kejaksaan. (Dok. Polda Lampung)
Jakarta -

Berkas kasus pencabulan pekerja Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Lampung Timur telah lengkap. Polisi sudah melimpahkan berkas tersebut ke kejaksaan.

"Subdit IV Renata Dirkrimum Polda Lampung melimpahkan perkara pencabulan oknum anggota P2TP2A tahap kedua ke jaksa penuntut umum (JPU) Lampung Timur dan sudah dinyatakan lengkap (P21)," kata Kabid Humas Polda Lampung Kombes Zahwani Pandra Arsyad, Kamis (10/9/2020).

Dia mengatakan proses penyidikan kasus pemerkosaan ini bisa diselesaikan dalam waktu 2 bulan berkat kerja sama semua pihak dan Ditreskrimum Polda Lampung. Polisi mulai mengusut kasus ini setelah korban melapor ke Subdit IV Renakta (Reserse Remaja, Anak-anak, dan Wanita) Ditreskrimum Polda Lampung pada 3 Juli lalu.

Seminggu kemudian, terbit surat pemberitahuan dimulainya penyidikan (SPDP). Tersangka DA pun diperiksa. Saat itu DA sudah ditetapkan sebagai tersangka.

"Pada tanggal 12 Juli sampai 7 Agustus 2020 dilakukan kembali pemeriksaan terhadap saksi-saksi serta pengumpulan bukti-bukti yang dibutuhkan dalam proses penyidikan terhadap tersangka tersebut," ujar Kombes Pandra.

Berkas kasus ini telah dinyatakan lengkap (P21) pada Kamis (3/9) lalu. Tersangka DA akan segera dibawa ke meja persidangan.

"Ya (segera disidang). Hari ini tersangka dilimpahkan," ujar dia.

Selanjutnya
Halaman
1 2