Round-Up

Habiburokhman Lupa Sahabat, Poyuono Bilang Belum Minum Obat

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 10 Sep 2020 05:46 WIB
Habiburokhman saat menjenguk Ahmad Dhani di Rutan Cipinang, Rabu (6/2/2019)
Foto: Habiburokhman (Lisye Sri Rahayu/detikcom)

Arief tak begitu mempermasalahkan candaan Habiburokhman. "Biarin aja lah," tutur Poyuono.

Usai Poyuono membalas ucapannya. Habiburokhman angkat bicara lagi. Dia menyebut hanya bercanda.

"Saya bercanda saja soal nggak ingat beliau. Beliau mantan murid politik saya yang sekarang sudah jadi orang besar," kata Habiburokhman saat dihubungi, Rabu (9/9/2020).

Saat ditanya kembali apakah tak ada nama Poyuono dalam struktur baru Gerindra, dia mengaku tidak ingat. Habiburokhman mengatakan hanya melihat sekilas SK kepengurusan baru partai saat akan diserahkan ke Kemenkum HAM.

"Soal ada atau tidak nama beliau di struktur baru, terus terang saya nggak ingat karena cuma baca SK sekilas waktu akan diserahkan," ujarnya.

Habiburokhman menilai Poyuono harus berbesar hati bila namanya tak masuk dalam struktur kepengurusan baru Gerindra. Poyuono sebelumnya menjabat Wakil Ketua Umum partai pimpinan Prabowo Subianto itu.

"Seandainya Pak Arief nggak menjabat waketum di kepengurusan baru, saya pikir harus dimaknai positif oleh beliau bahwa partai memberikan kesempatan kepada beliau introspeksi atau dalam istilah kami re-edukasi. Kami kader Partai Gerindra harus siap diberi tugas apa pun demi kebesaran partai," ujar Habiburokhman.

Halaman

(rfs/rfs)