Kondisi Edhy Prabowo yang Kena Corona Membaik, Gerindra: Bercanda Ketawa-ketiwi

Nur Azizah Rizki Astuti - detikNews
Rabu, 09 Sep 2020 15:21 WIB
Menteri KKP Edhy Prabowo
Edhy Prabowo (Foto: dok. KKP)
Jakarta -

Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo diketahui positif virus Corona (COVID-19). Partai Gerindra menjelaskan kondisi elite partainya itu sudah semakin baik.

"Pak Edhy sekarang dalam kondisi isolasi dan tentu saja perkembangannya membaik," kata Sekjen Gerindra Ahmad Muzani di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (9/9/2020).

Muzani mengatakan saat ini Edhy tengah menjalani isolasi, tapi tidak dijelaskan apakah Edhy isolasi mandiri di rumah atau di rumah sakit. Menurut Muzani, Edhy bisa bercanda dan menerima kondisinya dengan tabah.

"Saya berkomunikasi sama beliau kemarin dan kondisinya membaik, suaranya keras, kemudian bercandanya ketawa-ketiwi ya," ujar Muzani.

"Beliau menghadapi ini dengan tabah, dengan sabar, sebagai sebuah musibah, sehingga Pak Edhy menghadapinya dengan tawakal," imbuhnya.

Sebelumnya diberitakan, Edhy Prabowo dikabarkan positif COVID-19. Wakil Ketua Komisi IV DPR Daniel Johan membenarkan kabar tersebut.

"Iya, kabar yang saya dapat seperti itu (Menteri KP Edhy Prabowo positif COVID-19)," kata Daniel saat dimintai konfirmasi pada Selasa (8/9). Komisi IV DPR adalah mitra Kementerian KP.

Selain Edhy, diketahui ada staf di Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) yang juga positif Corona. Rapat dengar pendapat (RDP) antara KKP dan Komisi IV DPR yang sedianya digelar minggu lalu ditunda dan baru akan dilangsungkan minggu ini.

"Minggu lalu kita batalkan setelah mendapat info itu dan kita mewajibkan seluruh eselon I yang ikut rapat harus swab dan membawa hasil swab-nya. (Dibatalkan) bukan hanya Pak Edhy (yang dikabarkan positif), tetapi yang kita dengar bahwa di sana staf yang lainnya pun ada yang terkena COVID-19," tutur Daniel, dalam kesempatan berbeda.

Tonton video 'Edhy Prabowo Positif Covid-19, Gerindra: Sudah Ketawa-Ketiwi':

[Gambas:Video 20detik]




(azr/elz)