Sebuah Truk Tabrak Rumah Warga di Sumedang

Muhamad Rizal - detikNews
Rabu, 09 Sep 2020 04:15 WIB
Truk tabrak rumah di Sumedang
Truk tabrak rumah di Sumedang (Foto: Rizal/detikcom)
Sumedang -

Sebuah truk menabrak rumah di pinggir jalan di Kawasan Jalan Raya Bandung-Cirebon, Desa Pasanggrahan Baru, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Akibatnya, rumah yang ditabrak mengalami kerusakan di bagian depan.

Peristiwa itu terjadi Selasa (8/9) sekitar pukul 22.00 WIB. Pemilik rumah, Apep (41), kaget melihat perstiwa itu.

"Awalnya Saya lagi nongkrong tidak jauh dari rumah, tiba-tiba ada suara seperti ban pecah, begitu dilihat posisi truk itu sudah ada di depan rumah," kata Apep di lokasi, Selasa (8/9/2020).

Apep mengatakan, truk bernomor polisi Z 9038 HE ini melaju kencang dari arah Bandung menuju Sumedang. Beruntung, keluarga Apep yang tengah berada dalam rumah tidak mengalami luka-luka.

"Truk ini datang dari arah barat menuju arah utara (Dari arah Bandung menuju Sumedang, kayanya sopir mengantuk," ucap Apep.

"Akibatnya bagian pagar depan rumah rusak, tapi alhamdulillah tidak ada korban, keluarga aman dan juga pada sehat. Untuk sopirnya hanya mengalami luka ringan saja," lanjutnya.

Sopir langsung dievakuasi oleh warga karena posisi sang sopir saat itu masih ada di dalam truk yang ringsek.

"Begitu saat kejadian, posisi sopir masih ada di dalam, tapi alhamdulillah sopir katanya tidak apa-apa hanya mengalami luka ringan saja" ujar Apep.

Akibat insiden ini, arus lalu lintas di kawasan Jalan Raya Bandung-Cirebon mengalami kemacetan karena proses evakuasi masih menunggu mobil derek.

(eva/eva)