Truk Terguling di Km 83 Tol Cipularang Sudah Dievakuasi, Lalin Mulai Mencair

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 08 Sep 2020 17:56 WIB
Truk Terguling di KM 83 Tol Cipularang Sudah Dievakuasi, Lalin Mulai Mencair
Truk terguling di Km 83 Tol CIpularang telah dievakuasi. (dok. istimewa)
Jakarta -

Petugas telah mengevakuasi truk trailer yang terguling di Km 83+450 Tol Cipularang arah Jakarta. Saat ini lalu lintas mengarah ke Jakarta sudah mulai mencair.

"Pukul 17.20 WIB petugas Jasa Marga telah berhasil melakukan proses evakuasi menggunakan rescue truck dengan kapasitas 50 ton, truk terlibat kecelakaan telah diamankan di bahu jalan," kata Marketing and Communication Department Head Jasa Marga Metropolitan Tollroad Irra Susiayanti dalam keterangan kepada wartawan, Selasa (8/9/2020).

Saat ini lajur 1 dan 2 telah dapat dilintasi oleh kendaraan. Arus lalu lintas mengarah ke Jakarta pun sudah mulai mencair.

Irra menjelaskan kecelakaan terjadi pada pukul 15.48 WIB. Truk trailer bernopol D-9127-BA terguling di Km 83+450 Tol Cipularang mengarah ke Jakarta.

Truk terguling dengan posisi melintang sehingga menutup semua lajur ruas jalan tol. Proses evakuasi berlangsung cukup lama mengingat beban truk yang cukup berat.

Petugas sempat melakukan pengalihan arus untuk mengurai kemacetan.

"Penyebab kecelakaan masih dalam proses pemeriksaan pihak kepolisian. Untuk mengurai kepadatan yang sedang terjadi di lokasi kejadian, Jasa Marga berkoordinasi dengan pihak kepolisian melakukan pengaturan lalu lintas, pengguna jalan dari arah Bandung dan sekitarnya menuju Jakarta dialihkan keluar Gerbang Tol (GT) Cikamuning dan GT Jatiluhur," jelasnya.

Saat ini truk sudah dievakuasi ke bahu jalan dan dua lajur jalan sudah dapat dilintasi. Arus lalu lintas mengarah ke Jakarta berangsur normal.

(mea/mea)