Kala Jokowi Hampir Lupa Sapa Ma'ruf Amin Saat Kick Off Meeting Keuangan

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 08 Sep 2020 10:42 WIB
Presiden Jokowi saat memberikan pengarahan kepada gubernur mengenai pengendalian pandemi virus Corona dan pemulihan ekonomi.
Presiden Jokowi (Foto: dok. Biro Pers Sekretariat Presiden)
Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberi sambutan acara Kick Off Meeting Pemeriksaan atas Pengelolaan dan Tanggung Jawab Keuangan Negara dalam menangani pandemi COVID-19. Ada momen Jokowi hampir lupa menyapa Wapres Ma'ruf Amin.

Acara kick off meeting tentang pemeriksaan keuangan ini digelar di Istana Negara, Jakarta Pusat, Selasa (8/9/2020). Jokowi memberi sambutan seusai pemaparan Ketua BPK Agung Firman Sampurna. Mengucap basmalah dan salam, Jokowi terlebih dahulu menyapa jajaran Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

"Yang saya hormati, ketua, wakil ketua, pimpinan, dan anggota BPK RI," kata Jokowi.

Jokowi hendak lanjut menyapa para tamu acara kick off meeting pemeriksaan keuangan ini. Jokowi lalu menyapa Wapres Ma'ruf Amin yang hampir kelupaan.

"Yang saya hormati... mohon maaf Pak Wapres, hampir kelupaan. Yang saya hormati Bapak Wapres RI. Yang saya hormati para menteri Kabinet Indonesia Maju," ucap Jokowi sambil menoleh ke kiri.

Jokowi menyambut gembira acara ini. Jokowi berharap pemeriksaan keuangan ini segera dilakukan.

"Saya menyambut gembira acara ini, kick off meeting pemeriksaan pengelolaan dan tanggung jawab keuangan negara dalam penanganan pandemi COVID-19 tahun 2020 pada hari ini," kata Jokowi.

"Kami mendukung pemeriksaan ini dilakukan segera agar pemeriksaan ini mendukung pelaksanaan kegiatan untuk menemukan solusi bagi cara-cara baru yang lebih baik dalam menangani krisis," imbuh dia.

Tonton video 'Jokowi: Fokus Penanganan Covid-19, Ekonomi Akan Membaik':

[Gambas:Video 20detik]



(gbr/tor)