Round-Up

Fakta Terbaru Reza Artamevia Terjerat Sabu

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 08 Sep 2020 06:28 WIB
Polisi menggelar jumpa pers terkait penangkapan penyanyi Reza Artamevia terkait penyalahgunaan narkoba. Reza turut dihadirkan dengan memakai baju tahanan.
Reza Artamevia ditangkap karena sabu (Rengga Sancaya)
Jakarta -

Kasus penyalahgunaan sabu membuat Reza Artamevia harus berurusan dengan polisi. Reza Artamevia kini ditahan di Polda Metro Jaya atas kepemilikan sabu.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan penahanan terhadap Reza Artamevia. Polisi juga masih terus melakukan pemeriksaan intensif terhadap Reza Artamevia.

"Sampai dengan saat ini saudari RA ini masih kita lakukan penahanan di Ditres Narkoba Polda metro jaya," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yuri Yunus dalam keterangan kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (7/9/2020).

Meski begitu, pihak kepolisian mempersilakan jika Reza Artamevia hendak mengajukan permohonan untuk rehabilitasi. Akan tetapi, Reza Artamevia harus menjalani asesmen terlebih dahulu.

"Memang hak seseorang dan ada peraturannya soal itu. Nanti silakan mekanismenya mengajukan ke penyidik untuk dilakukan asesmen. Nanti kalau ada acuan itu akan kita majukan ke BNP untuk meminta rekomendasi dan pengajuan asesmen," jelas Yusri Yunus.

Proses asesmen, lanjutnya, berlangsung paling lama 6 hari. Jika dalam asesmen itu Reza Artamevia dinilai dapat direhabilitasi, penyidik akan menempatkannya di pusat rehabilitasi narkoba di Pasar Jumat.

Tonton video 'Reza Artamevia Ngaku Sebulan Sekali Pakai Narkoba':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2 3