Viral Penyelundupan Pil Double L dalam Tahu Digagalkan Petugas Lapas

Jabbar Ramdhani - detikNews
Senin, 07 Sep 2020 18:25 WIB
Seorang wanita berinisial N (49) mencoba menyelundupkan 400 butir pil koplo ke Lapas Klas IIB Mojokerto. Ratusan pil dobel L yang ditujukan kepada salah seorang narapidana itu diselundupkan menggunakan sayur lodeh.
Video viral petugas lapas gagalkan penyelundupan pil double L di dalam sayur tahu. (Foto: Istimewa)
Jakarta -

Video petugas lembaga pemasyarakatan (lapas) menggagalkan upaya penyelundupan obat terlarang yang dimasukkan ke sayur tahu viral di media sosial (medsos). Ternyata video tersebut terjadi pada Januari lalu di Mojokerto.

"Ini sudah lama, sekitar bulan Januari kemarin di Lapas Mojokerto," kata Kasubag Publikasi Humas Ditjenpas, Rika A, saat dimintai konfirmasi, Senin (7/9/2020).

Banyak netizen yang salut pada kepekaan petugas lapas sehingga bisa menggagalkan penyelundupan pil diduga obat terlarang tersebut.

Dalam video tersebut, tampak petugas lapas mengeluarkan sayur tahu yang dikemas dalam plastik. Satu per satu tahu tersebut dibuka dan didapati ada bungkusan berisi pil diduga obat terlarang.

Berdasarkan catatan detikcom, upaya penyelundupan itu terjadi di Lapas Kelas IIB Mojokerto dan digagalkan pada Sabtu (11/1). Saat itu ada seorang wanita berinisial N (49) yang mengirim sayur lodeh kepada napi kasus narkoba bernama Kokoh Amrizali (23).

Wanita ini menitipkan sayur lodeh yang dibungkus dengan dua kantong plastik bening kepada petugas lapas sekitar pukul 09.30 WIB. Setelah itu, wanita tersebut meninggalkan lapas yang berada di Jalan Taman Siswa, Kota Mojokerto, tersebut.

Ternyata, dari awal petugas menaruh curiga pada wanita tersebut. Sebab, suami wanita itu telah dipindah petugas.

Selanjutnya
Halaman
1 2