2 Lansia di Sidrap Tewas Tertabrak Mobil Ngebut yang Hilang Kendali

Hasrul Nawir - detikNews
Senin, 07 Sep 2020 16:34 WIB
Kecelakaan maut di Sidrap, Sulsel. Dua orang lansia tewas ditabrak mobil yang kehilangan kendali (dok. Istimewa)
Foto: Kecelakaan maut di Sidrap, Sulsel. Dua orang lansia tewas ditabrak mobil yang kehilangan kendali (dok. Istimewa)
Sidrap -

Dua orang pejalan kaki tewas ditabrak sebuah mobil di Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan (Sulsel). Kedua korban ditabrak mobil yang kehilangan kendali.

"Saat korban sedang berjalan kaki lalu, tiba-tiba mobil tersebut yang datang dari arah barat ke timur, oleng ke kanan hingga menabrak keduanya. Satu meninggal di TKP dan satunya lagi meninggal di RSUD Nenen Mallomo," urai Kasat Lantas Polres Sidrap, AKP Supriyanto, saat dihubungi, Senin (7/9/2020).

Kecelakaan maut terjadi di Jalan Poros Sengkang-Sidrap, tepatnya di Kampung Bendoro, Kecawatan Watang Sidenreng, Kabupaten Sidrap, Sulsel. Kecelakaan terjadi pagi tadi sekitar pukul 06.00 Wita.

Kedua korban yang tewas ditabrak mobil tersebut sudah lanjut usia (lansia). Keduanya bernama Basri (64) dan Hj Dawiah (70) merupakan warga di sekitar lokasi kejadian.

Kecelakaan maut di Sidrap, Sulsel. Dua orang lansia tewas ditabrak mobil yang kehilangan kendali (dok. Istimewa)Polisi menyatakan mobil melaju dengan kecepatan tinggi (dok. Istimewa)

Dari olah TKP yang dilakukan, pengemudi mobil bernama Anton (30) diketahui memacu kendaraannya dengan kecepatan tinggi.

"Saat melintas di tikungan, dia tidak bisa mengendalikan kendaraannya dan out of control lalu menabrak kedua korban, sopirnya ngebut," bebernya.

Dari informasi yang dihimpun, sopir mobil tersebut sempat dihakimi keluarga korban di sekitar lokasi usai kecelakaan.

"Kabarnya, sopir sempat kabur dan dihakimi oleh keluarga korban tapi kejadiaannya saya tidak lihat, karena kami tiba di TKP setelah korban dan sopir dibawa ke rumah sakit, di TKP pun kami menjaga mobil karena takut dirusak oleh massa," tuturnya.

(jbr/jbr)