Dieksekusi ke Lapas Salemba, Eks Dirut TransJ Donny Diisolasi Mandiri 14 Hari

Rahel Narda Chaterine - detikNews
Sabtu, 05 Sep 2020 19:09 WIB
Eks Dirut TransJ Donny Saragih Ditangkap
Eks Dirut TransJ Donny Saragih ditangkap. (Foto: dok. Istimewa)
Jakarta -

Eks Dirut TransJ Donny Saragih akhirnya ditangkap dan dieksekusi ke Lapas Salemba, Jakarta Pusat (Jakpus). Saat ini Donny menjalani proses isolasi mandiri selama 14 hari serta masa pengenalan lingkungan.

"Sesuai protokol kesehatan, setiap narapidana yang baru harus menjalani isolasi mandiri selama 14 hari sekaligus sebagai masa admisi orientasi (masa pengenalan lingkungan)," kata Plt Kalapas Salemba Salis Farida Fitriani saat dihubungi pada Sabtu (5/9/2020).

Salis menjelaskan prosedur seorang tahanan yang akan menjalani masa hukumannya. Dia menyebut Donny selama 14 hari akan berada pada masa pengenalan lingkungan. Setelah itu, Donny akan digabung bersama warga binaan lainnya di Lapas Salemba.

"Di ruangan mapenaling namanya. Ada masa pengenalan lingkungan. Jadi semuanya warga binaan kalau masuk harus mendapatkan pengenalan dulu, maksudnya ada masa 14 hari untuk dilakukan pengenalan lingkungan. Itu ada, kami ada tempat tersendiri. Jadi nggak langsung dicampur sama yang lain. Setelah itu baru dicampur dengan yang lain," kata Salis.

Lebih lanjut Salis mengatakan Donny Saragih juga telah melakukan tes rapid terkait COVID-19. Menurutnya, hasil tes tersebut nonreaktif.

"(Hasil rapid tes) nonreaktif, nonreaktif," ujar Salis.

Selain itu, Salis mengungkapkan Donny saat ini berada di Lapas Salemba Kelas II-A. Menurutnya, Donny Saragih akan menjalani masa hukumannya di gedung tersebut.

"Dia sudah ini kan terpidana, jadinya vonis 2 tahun kita melaksanakan di Lapas (Salemba). Di Lapas Kelas II-A Salemba," jelas Salis.

Selanjutnya
Halaman
1 2