PN Jakpus Buka Kembali Usai Tutup Seminggu karena Corona

Zunita Putri - detikNews
Kamis, 03 Sep 2020 09:15 WIB
Gedung PN Tipikor baru
Gedung Tipikor dan PN Jakarta Pusat (Foto: Nur Khafifah)
Jakarta -

Pengadilan Negeri Jakarta Pusat membuka kembali aktifitas pelayanan setelah tutup seminggu karena ada 9 orang, termasuk hakim hingga pegawai PN reaktif Corona. PN Jakpus kini juga menggelar sidang seperti biasa.

"Alhamdulillah sudah buka," kata pejabat humas PN Jakpus, Bambang Nurcahyono, ketika dikonfirmasi, Kamis (3/9/2020).

PN Jakpus kembali buka sejak kemarin. Sebelumnya PN Jakpus tutup sejak Senin (24/8) karena ada 9 orang, termasuk hakim hingga pegawai PN, reaktif Corona setelah menjalani rapid test.

Hakim hingga pegawai yang dinyatakan reaktif Corona pada rapid test itu saat ini masih menjalani work from home (WFH). PN Jakpus juga menerapkan sistem shift untuk saat ini.

"Masih WFH," kata Bambang.

"Saat ini juga menerapkan sistem shift," imbuhnya.

Bambang memastikan PN Jakpus akan memperhatikan protokol kesehatan. PN Jakpus akan memperketat aturan itu.

"Pasti (protokol kesehatan) dengan ketat, protokol kesehatan kita terapkan," ucapnya.

Sebelumnya, PN Jakpus menghentikan aktivitas sementara di gedung pengadilan selama 7 hari. Hal itu dilakukan setelah 9 orang, termasuk hakim hingga pegawai PN, reaktif Corona setelah menjalani rapid test.

"Adapun PN Jakarta Pusat melaksanakan WFH/lockdown berdasarkan surat Ketua Pengadilan Tinggi DKI Jakarta No.W10-U/7740/KP.04.2/8/2020, tertanggal 24 Agustus 2020, selama 7 hari, terhitung mulai tanggal 25 Agustus sampai dengan 1 September 2020," ujar pejabat humas PN Jakpus, Bambang Nurcahyono, kepada wartawan, Selasa (25/8).

"WFH atau lockdown di PN Jakarta Pusat ini untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19, khususnya di klaster baru di perkantoran, sesuai instruksi Gugus Tugas Penanganan COVID-19," imbuhnya.

Tonton video 'Kasus Covid-19 Melonjak dalam Sepekan, Karena Libur Panjang?':

[Gambas:Video 20detik]



(zap/eva)