Top 5 News

Pesta Gay di Jaksel hingga Jaksa Pinangki Diperiksa

Alfi Kholisdinuka - detikNews
Rabu, 02 Sep 2020 20:24 WIB
Thumbnail Top 5 News 2 September
Foto: detikcom
Jakarta -

Sungguh terlalu, saat sedang tinggi-tingginya kasus Corona di DKI Jakarta, sejumlah orang malah menggelar pesta gay di wilayah Kuningan, Jakarta Selatan. Pesta tersebut digerebek polisi. Sementara itu, Bareskrim Polri melakukan pemeriksaan kepada Jaksa Pinangki Sirna Malasari. Agenda pemeriksaan berkaitan dengan perbuatan hukum yang dilakukan Djoko Tjandra.

Demikian beberapa berita yang ramai mendapatkan atensi pembaca detikcom. Selain dua berita tersebut, ada juga berita lainnya yang banyak dibaca. Apa saja? Berikut ini Top 5 News edisi Rabu (2/9/2020).

1. Hendak Diperiksa, Jaksa Pinangki Tertunduk

Jaksa Pinangki Sirna Malasari belakangan menjadi perbincangan publik. Terutama sejak tersangkut kasus yang diduga menerima suap dari Joko Soegiarto Tjandra atau Djoko Tjandra.

Pinangki mengenakan rompi tahanan warna pink serta mengenakan masker. Dia tampak menunduk dan memilih bungkam meski dicecar wartawan saat hendak diperiksa oleh Bareskrim di Kejagung.

Artikel selengkapnya: Berompi Pink, Jaksa Pinangki Menunduk Saat Hendak Diperiksa

2. Setengah Tahun COVID-19 di RI, Kurva Corona Landai?

Kasus virus Corona di Republik Indonesia sudah enam bulan sejak kasus pertama ditemukan. Ketua Umum Perhimpunan Ahli Epidemiologi Indonesia, Dr. dr. Hariadi Wibisono, menyoroti soal kurva kasus COVID-19 yang belum menurun.

Hariadi mengomentari pandangan Presiden Joko Widodo soal kasus sudah relatif terkendali karena angka persentase kesembuhan saat ini 70,2% di atas rata-rata dunia, yakni 69%. Baginya makna 'terkendali' adalah soal pengendalian penyebaran.

Artikel selengkapnya: Setengah Tahun COVID-19, Kurva Corona RI Belum Landai

3. PDIP Usung Eri-Armuji di Pilkada Surabaya

DPP PDI Perjuangan resmi mengumumkan rekomendasi Calon Wali Kota-Calon Wakil Wali Kota Surabaya. Pasangan Eri Cahyadi-Armudji resmi diusung PDIP sebagai Cawali-Cawawali PDIP di Surabaya.

Pengumuman jagoan PDIP di Surabaya ini dibuat dramatis oleh Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani. Sebab pengumuman jagoan PDIP di Surabaya ini memang dinanti-nanti. PDIP juga beberapa kali menunda pengumuman jagonya di Kota Pahlawan.

Artikel selengkapnya: Momen Deg-degan PDIP Umumkan Cawalkot Pengganti Risma

4. Ada Pesta Gay di Jaksel, Sembilan Orang Ditahan

Polisi menggerebek pesta gay di salah satu apartemen di Kuningan, Jakarta Selatan (Jaksel). Sembilan orang ditahan terkait peristiwa tidak senonoh tersebut.

Mirisnya, pesta gay dilakukan di tengah kondisi pandemi Corona yang sedang tinggi-tingginya di DKI Jakarta. Berdasarkan informasi dari Satgas Penanganan COVID-19, DKI Jakarta menjadi provinsi terbanyak penambahan kasus Corona, yakni 901 kasus.

Artikel Selengkapnya: Pesta Gay di Kuningan Jaksel Digrebek Polisi, 9 Orang Ditahan

5. Pejabat Nyaris Adu Jotos Saat RDP

Rapat dengar pendapat (RDP) di DPRD Tolitoli, Sulawesi Tengah, terkait pencairan gaji ke-13 untuk ASN diwarnai kericuhan. Ketua DPRD Randi Syaputra dan Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Asrul Bantilan tak hanya adu argumen, tapi juga menyerang fisik.

Randy melempar palu sidang lantaran kesal Asrul disebutnya tak pernah hadir dalam sidang. Bahkan ia membanting meja kaca hingga pecah dan juga mengajak duel. Keduanya nyaris adu jotos.

Artikel selengkapnya: Video Pejabat Nyaris Adu Jotos

[Gambas:Video 20detik]



(ega/ega)