Kendaraan yang Terbakar Habis di Tol Cawang SUV Mewah

Yogi Ernes - detikNews
Rabu, 02 Sep 2020 14:10 WIB
Sebuah mobil terbakar di Tol Dalam Kota yang mengarah ke Cawang. Akibatnya kondisi lalu lintas di sekitar lokasi mengalami kemacetan.
Mobil terbakar. (Foto: 20detik)
Jakarta -

Satu unit mobil mewah merk Land Rover berjenis Range Rover dengan nomor polisi B-8793-BD hangus terbakar. Polisi mengatakan tidak ada korban jiwa dari peristiwa tersebut.

"Kendaraan Range Rover keseluruhan habis terbakar. SIM dan STNK ikut terbakar. Korban jiwa nihil," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yugo dalam keterangan tertulis kepada wartawan, Rabu (2/9/2020).

Peristiwa tersebut terjadi di ruas Tol Dalam Kota Km 1.200 arah Cawang, Jakarta Timur, pukul 09.00 WIB pagi tadi. Mobil yang dikendarai pria berinisial YD ini secara tiba-tiba mengeluarkan asap dari bagian belakang mobil.

"Jadi keterangan dari pengemudi saat tiba di Cawang arah timur keluar asap dari belakang bawah. Kemudian pengemudi menepikan kendaraan," tulis Sambodo.

Saat dilakukan pengecekan, percikan api terlihat dari arah kolong mobil. Api yang semakin membesar kemudian langsung menghanguskan kendaraan tersebut.

"Dilakukan pengecekan ke kolong ternyata sudah ada percikan api, kemudian api membesar dan menghanguskan seluruh bodi kendaraan," sebut Sambodo.

Sambodo menambahkan, arus lalu lintas sempat tersendat imbas kebakaran tersebut. Namun, dia mengatakan saat ini petugas telah berhasil mengurai kemacetan tersebut.

"Saat ini sudah kemacetan sudah bisa teratasi. Kebakaran ini tidak mengganggu aktivitas lalu lintas di ruas Tol Dalam Kota," ujarnya.

(hri/tor)