Round-Up

Adly Fairuz-Ma'ruf Amin Cuma Famili Sekampung Kresek

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 02 Sep 2020 06:55 WIB
Adly Fairuz Cucu Maruf Amin
Foto: Instagram
Jakarta -

Artis Adly Fairuz disebut-sebut sebagai cucu dari Wakil Presiden Ma'ruf Amin. Status ini ramai di bahas karena dia maju sebagai bakal calon wakil bupati Kawang di Pilkada 2020.

Adly akan maju mendampingi Yesi Karya Lianti. Pasangan ini diusung oleh empat partai politik, yaitu PDIP, PBB, PAN, dan PP.

Juru Bicara Wapres, Masduki Baidlowi, meluruskan perihal informasi tersebut. Aldy dan Ma'ruf tak memiliki ikatan darah, namun hanya sebagai famili atau keluarga se-kampung Kresek, Tangerang, Banten.

"Kalau dikatakan cucu itu tidak pas. Ya masih ada hubungan famili, tapi tidak ada hubungan cucu," ujar Masduki kepada wartawan, Selasa (1/9/2020).

"Setelah saya telepon ke pihak keluarga, jadi itu Adly sama Abah (Ma'ruf) sama-sama sekampung dari Kresek," ujarnya.

Meski ada sanggahan, Masduki menyebut, Ma'ruf tidak keberatan Aldy disebut sebagai cucunya. Tak hanya Ma'ruf, keluarga besar Ma'ruf Amin pun tidak mempermasalahkannya.

"Saya pernah mencoba untuk bilang pada Wapres, apa perlu ini diklarifikasi? Dia bilang udah lah biar aja, nggak perlu (klarifikasi), dia (Wapres) bilang gitu. Wapres tidak mau membantah terhadap isu/klaim yang sedang marak di sana karena pilkada. Walaupun itu tidak ada hubungan langsung, Wapres tidak mau membantah secara langsung," kata Masduki.

"Pihak keluarga Abah (Ma'ruf) juga tidak mempermasalahkan isu-isu yang berkembang itu. Jadi ya Pak Wapres merasa tidak perlu mengklarifikasi," sambungnya.

(aik/zap)