Round-up

Klarifikasi Ma'ruf soal Status Keluarga Adly Fairuz

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 01 Sep 2020 21:37 WIB
Maruf Amin dan Adly Fairuz
Foto: Instagram
Jakarta -

Aktor Adly Fairuz ramai diperbincangkan setelah diumumkan bakal maju dalam kontestasi Pilkada Karawang 2020. Adly disebut-sebut sebagai cucu Wakil Presiden Ma'ruf Amin.

Pertanyaan terkait kebenaran hubungan Adly sebagai cucu Ma'ruf Amin pun ramai di media sosial. Juru bicara Wakil Presiden, Masduki Baidlowi, menanggapi hal tersebut.

Masduki menyebut tidak pas bila Adly disebut sebagai cucu. Namun dia menyebut masih ada hubungan famili.

"Kalau dikatakan cucu itu tidak pas. Ya masih ada hubungan famili, tapi tidak ada hubungan cucu," ujar Masduki kepada wartawan, Selasa (1/9/2020).

Masduki mengatakan Adly tidak ada hubungan darah dengan Ma'ruf. Namun orang tua Adly disebut tinggal satu kampung dengan Ma'ruf, di Kresek, Tangerang.

"Setelah saya telepon ke pihak keluarga, jadi itu Adly sama Abah (Ma'ruf) sama-sama sekampung dari Kresek," tuturnya.

Masduki mengatakan, Ma'ruf sendiri tidak merasa keberatan dengan informasi yang menyebut Adly sebagai cucunya. Selain itu, pihak keluarga Ma'ruf disebut tidak mempermasalahkan klaim tersebut.

"Saya pernah mencoba untuk bilang pada Wapres, apa perlu ini diklarifikasi? Dia bilang udah lah biar aja, nggak perlu (klarifikasi), dia (Wapres) bilang gitu. Wapres tidak mau membantah terhadap isu/klaim yang sedang marak di sana karena pilkada. Walaupun itu tidak ada hubungan langsung, Wapres tidak mau membantah secara langsung," kata Masduki.

"Pihak keluarga Abah (Ma'ruf) juga tidak mempermasalahkan isu-isu yang berkembang itu. Jadi ya Pak Wapres merasa tidak perlu mengklarifikasi," sambungnya.

Terkait pencalonan Adly, Masduki menuturkan Ma'ruf mendoakan agar berjalan lancar. "Ya terkait pencalonannya di pilkada, ya semoga semuanya lancar," pungkasnya.

Adly diketahui akan maju sebagai bakal calon wakil bupati Karawang mendampingi Yesi Karya Lianti. Pasangan ini mendapatkan sokongan dari empat partai, yaitu PDIP, PBB, PAN, dan PP.

Tonton juga video 'Ma'ruf Amin: Kemiskinan Berpotensi Naik Bila..':

[Gambas:Video 20detik]

(dwia/fas)