Anggota DPR soal Kasus Narkoba Vanessa Angel: Mengkhawatirkan, Tindak Tegas

Rahel Narda Chaterine - detikNews
Selasa, 01 Sep 2020 14:08 WIB
Vanessa Angel dan Bibi, suaminya, saat ditemui di PN Jakarta Barat.
Vanessa Angel (Palevi S/detikFoto)
Jakarta -

Artis Vanessa Angel didakwa Kejaksaan Tinggi (Kejari) Jakarta Barat terkait kepemilikan 20 pil Xanax. Anggota Komisi III DPR RI mendesak Polri dan Badan Narkotika Nasional (BNN) mengambil tindakan tegas bagi pemakai dan pengedar di kalangan public figure.

"Peredaran narkoba di kalangan artis kian mengkhawatirkan. Hampir tiap bulan ada saja public figure yang tertangkap. Kami mendesak agar Polri dan BNN memberikan tindakan tegas bagi mereka, baik pemakai maupun pengedarnya," ujar anggota Komisi III DPR Cucun Ahmad Sjamsurijal kepada wartawan pada Selasa (1/9/2020).

Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa DPR RI ini menjelaskan public figure mempunyai kekuatan sebagai influencer. Menurutnya, mereka bisa memberikan dampak bagi penggemar atau follower mereka.

"Maka penyalahgunaan narkoba di kalangan artis bisa menjadi contoh buruk bagi masyarakat khususnya para generasi muda kita," kata Cucun.

Lebih lanjut, Cucun mengatakan publik figur sangat rentan untuk menggunakan narkoba. Tuntutan kerja dan gaya hidup yang tinggi kerap dimanfaatkan bandar narkoba.

"Kondisi ini kerap dimanfaatkan para bandar dan pengedar untuk mencekoki mereka dengan narkoba yang bisa memberikan efek rekreasional sesaat," ujarnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2