88 Pegawai Pabrik Spare Part Mobil di Bekasi Positif Corona, 6 Sudah Sembuh

Isal Mawardi - detikNews
Senin, 31 Agu 2020 10:16 WIB
Folder of Coronavirus covid19 2019 nCoV outbreak
Foto: Getty Images/iStockphoto/oonal
Kabupaten Bekasi -

Sebanyak 88 pegawai sebuah pabrik spare part mobil di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, dinyatakan positif virus Corona. Enam di antaranya sudah dinyatakan sembuh.

"(Sebanyak) 88 orang (positif). Sudah sembuh 6 orang," ujar juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Bekasi Alamsyah kepada detikcom, Senin (31/8/2020).

"(Pabrik) spare part mobil," jawab Alamsyah usai ditanya mengenai jenis perusahaan PT NOK.

Alamsyah mengatakan 68 dari 82 pegawai yang terpapar itu warga Kabupaten Bekasi. Kini sebagian unit di pabrik tersebut telah tutup.

"Sebagian unit ditutup," imbuh Alamsyah.

Alamsyah enggan bicara banyak mengenai kronologi awal temuan kasus tersebut. Ia mengatakan pihaknya masih melakukan pendalaman.

"Masih didalami," kata Alamsyah.

Sebelumnya, 242 karyawan pabrik LG Positif Corona. Mereka diisolasi di rumah sakit rujukan di Bekasi hingga Jakarta. Sedangkan karyawan yang tak bergejala menjalani isolasi di rumah masing-masing.

Selain itu, 71 karyawan pabrik Suzuki terpapar Corona. Kini pihak Suzuki melakukan pengurangan kapasitas produksi di pabrik Tambun I sebagai lokasi perakitan sepeda motor sejak 24 Agustus 2020 hingga kondisi sudah kondusif.

(isa/dkp)