Round-Up

5 Arahan KSAD soal Penyerangan Polsek Ciracas: Ganti Rugi hingga Pemecatan

Tim detikcom - detikNews
Senin, 31 Agu 2020 07:00 WIB
KSAD Jenderal Andika Perkasa Buka suara terkait penyerangan Polsek Ciracas, Jaktim. Ia akan ambil langkah tegas pada anggotanya yang terlibat penyerangan itu.
Foto: Agung Pambudhy
Jakarta -

Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal Andika Perkasa berkomitmen terus mengawal terkait insiden perusakan Polsek Ciracas, Jakarta Timur oleh oknum TNI. Andika memastikan akan mengganti rugi seluruh kerugian hingga memecat prajurit yang terlibat perusakan tersebut.

"Pertama, TNI Angkatan Darat memohon maaf atas terjadinya insiden yang menyebabkan korban maupun kerusakan yang dialami rekan-rekan baik dari masyarakat sipil maupun anggota Polri yang tidak tahu apa-apa," kata Andika saat jumpa pers di Mabes TNI AD, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta, Minggu (30/8/2020).

Andika mengatakan TNI AD akan mengawal tindak lanjut dari insiden perusakan di sekitar wilayah Ciracas. Dia juga memastikan pihaknya akan mengganti rugi, termasuk biaya perawatan yang ditimbulkan hingga memecat para oknum TNI yang terlibat.

Berikut ini arahan Andika Perkasa soal Perusakan Polsek Ciracas:

1. TNI Akan Ganti Rugi Kerusakan Polsek-Biaya Perawatan Korban

Jenderal Andika Perkasa memastikan pihak TNI AD akan terus mengawal penanganan kasus perusakan Polsek Ciracas dan Polsek Pasar Rebo, Jakarta Timur. Termasuk soal ganti rugi hingga biaya perawatan korban.

"Kami mohon maaf atas kejadian tersebut dan kami akan mengawal agar ada tindak lanjut, termasuk memberikan ganti rugi," kata Andika dalam jumpa pers di Mabes TNI AD, Jalan Veteran Nomor 5, Jakarta Pusat, Minggu (30/8/2020).

"Terhadap biaya perawatan rumah sakit maupun kerusakan kerusakan yang ditimbulkan oleh para pelaku," lanjutnya.

Tonton video '12 Anggota TNI Perusak Polsek Ciracas Ditahan':

[Gambas:Video 20detik]