Selain Bioskop, Tempat Olahraga di Jakarta Juga Segera Dibuka

M Ilman Nafian - detikNews
Jumat, 28 Agu 2020 15:42 WIB
Cropped photo of pupils playing basketball in the gymnasium
Ilustrasi olahraga. (Foto: dok. Thinkstock)
Jakarta -

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta belum berencana membuka tempat karaoke dan spa. Namun Pemprov DKI berancang-ancang membuka tempat olahraga.

"Ya kita bertahap, karaoke-spa belum (mau dibuka). Tapi lapangan tenis, bulutangkis, tempat olahraga mungkin sudah bisa dimulai, termasuk bioskop," ujar Wagub DKI Ahmad Riza Patria (Ariza) dalam bakti sosial dan donor darah di Masjid Al Istikmal, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Jumat (28/8/2020).

Dalam satu pekan ini, Pemprov DKI Jakarta telah mengumumkan beberapa tempat untuk dibuka di masa PSBB transisi, salah satunya mengizinkan bioskop untuk beroperasi kembali. Selain itu, acara live music di restoran dan kafe telah diizinkan untuk digelar.

Sebelumnya, Gubernur DKI Anies Baswedan mengumumkan bioskop di Jakarta akan dibuka dalam waktu dekat. Anies sedang menyusun regulasi teknis dan aturan dalam berkegiatan di bioskop.

"Pertama, kita akan menyiapkan regulasi secara lengkap, dan regulasi itu memasukkan semua unsur yang tadi disampaikan Prof Wiku. Pertama, soal kualifikasi siapa saja yang bisa ikut menonton di biskop. Kedua, soal pemesanan tiket yang semua harus dilakukan secara online, dan tidak ada pembelian tiket di lokasi," kata Anies dalam tayangan yang disiarkan langsung di YouTube BNPB hari ini.

"Kemudian juga tentang masker, filtrasi udara, lalu pembersihan secara teratur, kemudian juga pengaturan tempat duduk di dalam bioskop, dan kewajiban untuk menaati prinsip 3M untuk para karyawan dan proses menuju dan keluar dari lokasi," lanjut Anies Baswedan.

Tonton juga 'Heboh 'Nonton Bioskop Tingkatkan Imunitas', Jubir Satgas Beri Penjelasan':

[Gambas:Video 20detik]

(zak/zak)