Pria Ini Main Golf di Taman Kota Denpasar Bikin Resah Warga

Angga Riza - detikNews
Jumat, 28 Agu 2020 12:50 WIB
Seorang pria main golf di Taman Lumintang, Denpasar, Bali.
Seorang pria bermain golf di Taman Lumintang, Denpasar, Bali. (Dok. Satpol PP Denpasar)
Denpasar -

Aksi seorang pria yang bermain golf di Taman Lumintang, Denpasar, Bali, bikin gerah warga. Pria itu lalu diusir Satpol PP karena dinilai mengganggu pengunjung taman yang lain.

Kepala Satpol PP Denpasar Dewa Sayoga menjelaskan, pihaknya mendapatkan laporan dari pengguna taman lainnya. Petugas langsung menindak lanjuti dan menegur pria tersebut pada Kamis (27/8/2020) sore.

"Jadi terkait hal tersebut dari masyarakat pengguna lapangan lainnya itu komplainnya ke Satpol PP karena ada orang bermain golf yang mengganggu orang lain," kata Sayoga saat dihubungi detikcom, Jumat (28/8).

Lebih lanjut, Sayoga juga memaparkan sebelumnya petugas kebersihan taman setempat juga sudah menegur. Namun tidak direspons.

"Yang ada di situ terutama sekali juga para petugas kebersihan itu yang sedang menata rumput yang sedang mencukur dan sedang menyiram itu merasa terhalang oleh mereka sehingga mereka juga ikut melaporkan ke Satpol PP minta bantuan untuk menggusur orang dimaksud karena petugas kebersihan itu sudah merasa memohon ke yang bersangkutan namun tidak digubris sehingga dilakukan dilaporkan ke kami," ujar Sayoga.

Seorang pria main golf di Taman Lumintang, Denpasar, Bali.Seorang pria bermain golf di Taman Lumintang, Denpasar, Bali. (Dok. Satpol PP Denpasar)

Sementara itu, pria yang bermain golf saat ditegur Satpol PP langsung pergi dan tidak memberikan keterangan.

"Akhirnya menindaklanjuti laporan tersebut satpol PP turun tapi sebelum dimintai keterangan mereka langsung pergi tanpa mau menyebutkan identitas diri," pungkas Sayoga.

Tonton juga 'Dua Gajah Melenggang Santai di Lapangan Golf':

[Gambas:Video 20detik]

(idh/idh)