Round-Up

Tanpa Masker Jerinx SID Titip Salam untuk Gubernur Koster

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 28 Agu 2020 05:42 WIB
Barang Bukti dan Jerinx Diserahkan ke Kejaksaa Hari Ini
Jerinx SID (Foto: Angga Riza)
Denpasar -

Musisi Jerinx SID dan barang bukti kasus 'IDI Kacung WHO' dilimpahkan tahap kedua ke jaksa setelah berkas dinyatakan lengkap atau P21. Tanpa memakai masker, Jerinx menyampaikan salam untuk Gubernur Bali I Wayan Koster.

Pelimpahan berkas itu digelar di Polda Bali, Kamis (27/8/2020). Istrinya, Nora Alexandra, juga tampak hadir.

Jerinx dibawa ke mobil untuk dibawa ke ruang tahanan Polda Bali. Penahanan Jerinx dititipkan di Polda Bali.

"Salam buat Koster ya," kata Jerinx di dalam mobil.

Jerinx menyampaikan tiga poin pesan yang ditulisnya di kertas. Jerinx membacakan pesan itu melalui kertas tulisan tangan. Tulisan itu tampak bertanda tanga Jerinx dan tertanggal Kamis (27/8).

Dalam salah satu poinnya, Jerinx menegaskan dirinya sudah tes swab dan negatif Corona. Padahal, dia mengaku sejak Juni 2020 kontak langsung setiap hari bahkan dengan ribuan orang terkait pangan gratis di Twice Bar kepada warga yang membutuhkan. Menurutnya, mereka juga berbagi satu gelas beramai-ramai.

"13 Agustus 2020 polisi melakukan swab test terhadap saya dan disaksikan oleh seluruh tahanan dan petugas siaga, kemarin hasil tes saya keluar dan hasilnya adalah negatif, yang mana sejak sebelum saya ditahan 12 agustus 2020 saya tidak membahayakan siapapun," kata Jerinx.

"Jika boleh saya memberikan masukan sebaiknya IDI atau kemenkes meneliti kondisi saya untuk menemukan penjelasan ilmiah kenapa saya tidak terjangkit COVID-19, saya siap lahir batin menjadi relawan agar bangsa ini yang saya cintai ini bisa lekas bebas dari rasa takut yang berlebihan," imbuhnya.

Tonton juga 'Ajukan Penangguhan Penahanan, Jerinx SID: Bukan karena Saya Cengeng!':

[Gambas:Video 20detik]

Selanjutnya
Halaman
1 2