Anies Usul Sepeda Boleh Masuk Tol, Komisi B DPRD DKI Cek Aspek Keamanan

Eva Safitri - detikNews
Rabu, 26 Agu 2020 19:29 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memohon izin ke Menteri PUPR agar dibukakan satu ruas jalan tol untuk dilalui sepeda.
Ilustrasi jalur sepeda. (Rifkianto Nugroho/detikcom)
Jakarta -

Ketua Komisi B DPRD DKI Abdul Azis angkat bicara terkait rencana Gubernur DKI Anies Baswedan yang akan menggunakan jalur tol untuk bersepeda saat car free day (CFD). Abdul mengatakan pihaknya akan mengecek sisi keamanannya.

"Karena ini baru bersifat permohonan, dan permohonan itu hak Gubernur dan bisa dieksekusi bila diizinkan oleh Menteri PUPR (Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat). Sebelum dieksekusi kami akan memastikan keamanannya," kata Abdul ketika dihubungi, Rabu (26/8/2020).

Anggota F-PKS DKI ini mengatakan, jika aspek keamanannya tidak terpenuhi, pihaknya akan memberikan rekomendasi agar tidak dilanjutkan.

"Apabila syarat-syarat keamanan tidak terpenuhi, kami akan memberikan rekomendasi untuk membatalkannya demi keselamatan warga," ucapnya.

Sebelumnya, Gubernur DKI Anies Baswedan mengirimkan surat permohonan ke Menteri PUPR Basuki Hadimuljono. Anies meminta izin kepada Basuki untuk memanfaatkan ruas Jalan Tol Lingkar Dalam Kota sebagai lintasan sepeda.

Selanjutnya
Halaman
1 2