Sekjen: Kecintaan Pak Amien ke PAN Sangat Besar, Tak Perlu Diragukan

Rolando Fransiscus Sihombing - detikNews
Selasa, 25 Agu 2020 17:58 WIB
Sekjen PAN Eddy Soeparno (Dok. Fraksi PAN)
Sekjen PAN Eddy Soeparno (Dok. Fraksi PAN)
Jakarta -

Ketua Dewan Kehormatan (Wanhor) PAN Soetrisno Bachir menangis saat menyampaikan harapan agar Amien Rais tetap bersama dengan PAN. Sekjen PAN Eddy Soeparno mengatakan sosok Amien tak perlu dirayu karena dia pendiri PAN.

"Ya begini, Pak Amien itu nggak perlu dirayu-rayu, Pak Amien itu adalah pendiri PAN, pendiri PAN bersama teman-teman," kata Eddy di kompleks gedung MPR/DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (25/8/2020).

Eddy lalu mengatakan kecintaan Amien Rais kepada PAN pun tak perlu diragukan. Amien diyakini akan tetap memberikan perhatian kepada PAN.

"Tetapi menurut saya Pak Amin itu tidak usah diragukan lagi kecintaannya terhadap PAN. Jadi kami punya keyakinan bahwa bagaimana pun juga Pak Amien itu tetap akan memiliki perhatian yang sangat-sangat besar kepada PAN dan tidak akan meninggalkan kecintaan terhadap PAN," ucap Wakil Ketua Komisi VII DPR RI itu.

Sebelumnya, Ketua Wanhor PAN Soetrisno Bachir menangis saat menyampaikan sambutan dalam perayaan HUT ke-22 PAN. Soetrisno menangis saat menyinggung nama pendiri PAN Amien Rais. Awalnya Soetrisno berterima kasih dan mendoakan Amien Rais selalu sehat.

Soetrisno lalu berharap Amien Rais tetap menjadi bagian PAN. Dia juga berharap Amien Rais mengikhlaskan tongkat kepemimpinan PAN berada di tangan Zulkifli Hasan (Zulhas) selaku Ketua Umum (Ketum).

"Dan mudah-mudahan Profesor Doktor Amien Rais mengikhlaskan estafet kepemimpinan kepada generasi kami ini yang dipimpin oleh saudaraku Zulkifli Hasan, dan kami mengharapkan Profesor Doktor Amien Rais, pendiri PAN, selalu bersama-bersama kita untuk membawa PAN lebih besar dari sekarang," kata Soetrisno sambil menangis saat memberi sambutan dalam perayaan HUT ke-22 PAN, di Jalan Amil Nomor 7, Kalibata, Jakarta, Minggu (23/8).

(rfs/jbr)