Beri Selamat HUT ke PAN, Jokowi Bicara Orang Terusik Saat Perubahan Dilakukan

Sachril Agustin Berutu - detikNews
Minggu, 23 Agu 2020 11:13 WIB
Presiden Jokowi dalam video yang diputar di acara peringatan HUT ke-22 PAN.
Presiden Jokowi (Sachril/detikcom)

Jokowi menegaskan momentum krisis seperti yang terjadi saat ini harus dijadikan momentum untuk melakukan lompatan. Dia mengaku percaya semangat PAN sejalan dengan apa yang dilakukan pemerintahan saat ini.

"Oleh sebab itu, kita ambil peluang momentum krisis ini untuk melakukan lompatan, lompatan mengejar ketertinggalan kita di saat negara maju mengalami kemunduran, kesempatan untuk membenahi kelemahan fundamental, kesempatan untuk mengeksekusi strategi-strategi besar negara," tutur Jokowi.

"Saya percaya PAN sejalan dengan semangat yang saya sampaikan tadi, sejalan dengan semangat pemerintah yang sedang dijalankan. Kita harus bergerak serentak mendobrak semua tantangan, dengan melakukan langkah-langkah perbaikan yang extraordinary, untuk melakukan lompatan kemajuan menuju Indonesia maju yang kita cita-citakan. Selamat hari jadi yang ke-22 PAN," sambung dia.

Sekadar informasi, dalam acara peringatan HUT ke-22 PAN, sejumlah petinggi partai berlambang matahari putih itu hadir. Selain Ketua Umum (Ketum) PAN Zulkifli Hasan (Zulhas), hadir pula Ketua Dewan Kehormatan PAN Soetrisno Bachir, Ketua Majelis Penasihat PAN Hatta Rajasa, Sekjen PAN Eddy Soeparno, serta sejumlah Waketum PAN, di antaranya Yandri Susanto, Asman Abnur, dan Viva Yoga Mauladi.

Halaman

(zak/zak)