Istana Tepis Isu Reshuffle Kabinet: Tidak Benar, Kita Semua Terkejut

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Sabtu, 22 Agu 2020 16:50 WIB
Presiden Joko Widodo kembali menggelar rapat terbatas bersama sejumlah menteri. Ratas itu membahas mengenai pengadaan alutsista.
Presiden Jokowi (Rengga Sancaya/detikcom)
Jakarta -

Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno menepis isu 18 menteri akan didepak yang diembuskan Indonesia Police Watch (IPW). Pratikno menegaskan pemerintah sedang konsentrasi menghadapi krisis kesehatan dan ekonomi akibat pandemi COVID-19.

"Jadi kita semua terkejut dengan rilis yang mengatakan ada 18 menteri yang akan di-reshuffle. Itu tidak benar karena hari-hari ini kita konsentrasi luar biasa untuk menghadapi krisis kesehatan dan krisis perekonomian," kata Pratikno dalam keterangannya, Sabtu (22/8/2020).

Pratikno menuturkan para menteri Kabinet Indonesia Maju dan jajarannya diperintahkan Jokowi bekerja keras menangani dampak pandemi Corona. Para menteri juga diminta fokus menyelesaikan krisis.

"Pak Presiden selalu perintahkan kepada menteri untuk fokus bekerja, fokus menyelesaikan krisis, dan fokus membajak momentum krisis ini untuk melakukan lompatan kemajuan di segala bidang," ujarnya.

"Jadi itu yang sudah disampaikan Pak Presiden kepada saya juga, karena saya juga mengkonfirmasi perihal ini kepada beliau kemarin," sambungnya.

Tonton video 'Istana Tepis (Lagi) Isu Reshuffle 18 Menteri Jokowi':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2