HUT RI ke-75, NIVEA Donasikan 20.000 Skin Care ke Tenaga Medis

Alfi Kholisdinuka - detikNews
Jumat, 21 Agu 2020 20:23 WIB
NIVEA
Foto: dok. NIVEA
Jakarta -

Masih dalam suasana Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75, brand perawatan kulit NIVEA mendonasikan 20 ribu Skin Care ke tenaga medis yang berjuang di garda terdepan. Krim kulit berukuran 150 ml kemasan khusus tersebut diberikan untuk menjaga kulit tenaga medis tidak rusak imbas penggunaan APD berhari-hari.

Mengingat, berdasarkan studi yang dipublikasikan oleh Journal of the American Academy of Dermatology, kerusakan kulit dialami oleh 97% mereka yang bekerja sebagai garda terdepan pencegahan infeksi di China. Kerusakan tersebut diakibatkan karena setiap hari mereka harus mengenakan masker tapi dan juga APD lengkap.

Direktur Utama PT Beiersdorf Indonesia Holger Welters mengatakan para tenaga medis ini terus mendedikasikan dirinya dengan bekerja sebaik mungkin sekalipun dalam situasi yang penuh dengan tekanan dan beresiko tinggi. Sehingga, kata dia, perjuangannya patut diapresiasi.

"Dalam rangka memperingati hari kemerdekaan, kami ingin berterima kasih terhadap para tenaga medis karena mereka adalah para pahlawan yang telah berkorban waktu, tenaga, pikiran dan jiwa raga untuk melayani masyarakat di masa krisis saat ini," ujarnya dalam keterangan tertulis, Rabu (19/8/2020).

Sebagai informasi, Skin Care bernama NIVEA Crème Tin itu merupakan pelembab ikonik NIVEA dengan kandungan Eucerit yang berfungsi melembabkan kulit serta dapat membantu mengatasi kulit kering akibat rutinitas penggunaan masker yang berkepanjangan dan penggunaan hand sanitizer.

Skin Care kemasan khusus itu tidak dijual untuk umum karena didesain dan diproduksi secara khusus untuk para tenaga medis. Rencananya produk ini akan didistribusikan kepada 20.112 tenaga medis rumah sakit rujukan COVID-19.

(akn/ega)