Round-Up

Meja Hijau Menanti John Kei cs

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 20 Agu 2020 08:55 WIB
Rekonstruksi Penyerangan: Anak Buah John Kei Bagikan Sajam-Senpi di Jakpus
Foto: Yogi Ernes/detikcom
Jakarta -

Polda Metro Jaya telah merampungkan berkas perkara kasus penyerangan yang dilakukan oleh kelompok John Kei. Beberapa tersangka beserta barang bukti terkait kasus itu pun diserahkan ke kejaksaan untuk nantinya disidangkan.

"Pagi ini akan ada penyerahan tersangka dan barang bukti kasus pembunuhan John Kei cs," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (19/8/2020).

Kasus yang melibatkan John Kei dkk ini terkait penyerangan terhadap Nus Kei dan keluarganya pada 21 Juni di Perumahan Green Lake City dan Duri Kosambi. Saat itu pihak kepolisian pun mengamankan 39 orang, termasuk John Kei, terkait peristiwa berdarah itu.

Yusri pun menambahkan kasus tersebut per hari ini sudah dinyatakan P21. Artinya, pihak kepolisian akan segera menyerahkan para tersangka untuk disidangkan.

"Kita tahu bersama bahwa hari ini adalah tahap kedua di mana akan ada penyerahan dari tim penyidik dan tersangka, barang bukti, kepada JPU (jaksa penuntut umum) dalam hal ini," ujar Yusri.

Sementara itu, Wakil Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya AKBP Calvijn Simanjuntak mengungkap baru ada sekitar 22 tersangka dari 37 tersangka yang diserahkan ke kejaksaan. Mereka dibawa dengan tiga bus pagi tadi dari Mapolda Metro Jaya menuju Kejaksaan Negeri Kota Tangerang.

Terlihat pagi tadi 22 tersangka tersebut keluar dari rutan Polda Metro Jaya. Mereka pun digiring oleh polisi bersenjata lengkap menuju bus.

Tonton video 'Berkas Rampung, John Kei cs Siap Disidangkan':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2