Pengeroyok Pengacara di Sidrap Sulsel Ditangkap, 1 Orang Masih Diburu

Hermawan Mappiw - detikNews
Rabu, 19 Agu 2020 15:29 WIB
Tangkapan layar video pengeroyokan pengacara oleh 2 pria di Sidrap, Sulsel (Hermawan-detikcom).
Foto: Tangkapan layar video pengeroyokan pengacara oleh 2 pria di Sidrap, Sulsel (Hermawan-detikcom).
Sidrap -

Polisi telah menangkap Launga alias Sukarno (26), satu dari dua pelaku pengeroyokan kepada pengacara inisial SP di Sidrap, Sulawesi Selatan. Seorang pelaku lainnya masih diburu polisi.

"Kami masih berupaya melakukan pencarian terhadap pelaku lainnya, A alias S ," kata Kasat Reskrim Polres Sidrap AKP Benny Pornika saat dimintai konfirmasi detikcom, Rabu (19/8/2020).

Aksi pengeroyokan tersebut terjadi di area persawahan di Kelurahan Amparita, Kecamatan Tellulimpoe, Sidrap pada Sabtu (15/8) lalu. Pelaku Launga sendiri langsung ditangkap polisi di keesokan harinya pada Minggu (16/8).

"Lelaki Launga ini mengakui perbuatannya mengeroyok dan mengancam korban," ungkap AKP Benny.

Benny menyebut lokasi pengeroyokan tersebut merupakan sawah sengketa. Hanya, ia belum membeberkan lebih lanjut soal masalah sawah sengketa tersebut, termasuk mengapa pengacara SP berada di lokasi.

Aksi pengeroyokan 2 pelaku kepada SP ini sempat terekam video dan viral di media sosial. Dalam video berdurasi 15 detik tersebut tampak SP yang merupakan pengacara tengah menggunakan batik didatangi oleh 2 orang pria.

2 Pria tersebut kemudian langsung mengejar dan menyerang SP di tengah sawah. Dia dipukul secara membabi buta oleh 2 pria tersebut.

Selanjutnya terdengar suara seorang pria diduga sebagai perekam video yang berusaha memperingatkan kedua pria itu agar tak main hakim sendiri. Hal yang sama juga terdengar dari seorang wanita.

"Aja mu bunoi (jangan kamu bunuh dia)," terdengar suara seorang wanita menegur terduga pengeroyok.

(nvl/nvl)