Pengacara di Sidrap Sulsel Babak Belur Dikeroyok di Sawah Sengketa

Hermawan Mappiwali - detikNews
Rabu, 19 Agu 2020 14:27 WIB
Tangkapan layar video pengeroyokan pengacara oleh 2 pria di Sidrap, Sulsel (Hermawan-detikcom).
Foto: Tangkapan layar video pengeroyokan pengacara oleh 2 pria di Sidrap, Sulsel (Hermawan/detikcom)
Sidrap -

Seorang pengacara berinisial SP di Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan (Sulsel), babak belur dikeroyok 2 pria di lahan persawahan yang tengah menjadi sengketa. SP sudah melapor ke polisi atas pengeroyokan yang dialaminya.

"Pelapor mengalami luka memar pada bagian telinga kanan dan kiri, bagian pipi kanan, luka memar pada punggung sebelah kiri dan baju korban juga robek akibat di tarik para pelaku," ujar Kasat Reskrim Polres Sidrap AKP Benny Pornika kepada detikcom, Rabu (19/8/2020).

Peristiwa pengeroyokan ini terjadi di area persawahan di Kelurahan Amparita, Kecamatan Tellulimpoe, Sidrap, pada Sabtu (15/8) lalu. Benny mengungkapkan, selain babak belur, korban sempat diancam akan dibunuh oleh pelaku dengan sebilah parang.

"Korban diancam menggunakan sebilah parang," katanya.

Aksi pengeroyokan 2 pelaku kepada SP ini sempat terekam video dan viral di media sosial. Dalam video berdurasi 15 detik tersebut, tampak SP yang merupakan pengacara tengah menggunakan batik didatangi oleh 2 orang pria.

Dua pria tersebut kemudian langsung mengejar dan menyerang SP di tengah sawah. Dia dipukul secara membabi buta oleh 2 pria tersebut.

Selanjutnya terdengar suara seorang pria diduga sebagai perekam video yang berusaha memperingatkan kedua pria itu agar tak main hakim sendiri. Hal yang sama terdengar dari seorang wanita.

"Aja mu bunoi (jangan kamu bunuh dia)," terdengar suara seorang wanita menegur terduga pengeroyok.

Tonton video 'Sengketa Tanah di Bondowoso Berujung Sumpah Pocong':

[Gambas:Video 20detik]



(nvl/nvl)