KJRI Cape Town Gelar Upacara-Cerdas Cermat Virtual Peringati HUT RI ke-75

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 19 Agu 2020 02:40 WIB
Upacara peringatan HUT RI di KJRI Cape Town
Foto: Upacara peringatan HUT RI di KJRI Cape Town (Dok. KJRI Cape Town)

Cerdas Cermat Virtual dibagi ke dalam tiga kelompok usia, yakni bagi siswa setingkat SD/SMP, SMA dan Dewasa. Para peserta diharuskan mengunduh aplikasi Kahoot untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan yang diajukan, dan melalui aplikasi Zoom para peserta dan pemandu permainan bisa saling bertatap muka.

"Cerdas cermat seperti ini kayaknya perlu sering- sering diadain karena kita jadi belajar lagi tentang Indonesia, khususnya untuk anak-anak yang tinggal di luar negeri biar tidak lupa dengan Indonesia," ujar salah seorang masyarakat Indonesia di Cape Town usai kegiatan lomba.

Sementara itu, pada Lomba Lukis dan KJRI Got Talent para peserta diharuskan mengirimkan foto hasil lukis dan video penampilan bakat mereka melalui sosial media KJRI Cape Town atau pun secara elektronik, dengan tema 'Aku Cinta Indonesia'.

Masyarakat Indonesia terlihat antusias untuk turut menyemarakkan perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia tahun ini walaupun digelar secara virtual. Mereka mengaku sangat menikmati perayaan itu.

"Seru banget super fun sampe ketawa-ketawa sendiri, bravo KJRI Cape Town. Makasih dah bisa join," ujar salah satu masyarakat Indonesia di Cape Town, Kiki Intriveni.

Halaman

(lir/lir)