Dekorasi 17 Agustus yang Unik dari Barang Bekas hingga Baru

Puti Yasmin - detikNews
Minggu, 16 Agu 2020 12:16 WIB
HUT RI 17 Agustus 2014, sebentar lagi. Beragam pernak-pernik untuk merayakan hari kemerdekaan mulai dijual di sejumlah perempatan di ibu kota. File/detikFoto.
Foto: Agung Pambudhy/Dekorasi 17 Agustus yang Unik dari Barang Bekas hingga Baru
Jakarta -

Setiap tanggal 17 Agustus masyarakat Indonesia merayakan hari kemerdekaan. Ada banyak perlombaan diselenggarakan untuk memeriahkannya, termasuk dekorasi 17 Agustus yang unik.

Namun, perlombaan dekorasi sekarang hanya bisa dilakukan di kampung atau di kantor. Pasalnya, saat ini pandemi virus corona tengah mewabah di seluruh dunia sehingga dekorasi kelas 17 Agustus yang unik tidak bisa dilakukan di sekolah.

Hari kemerdekaan Indonesia sebentar lagi tiba. Warga pun telah menghias kampung mereka dengan pernak-pernik merah putih. Seperti terlihat di Lubang Buaya, Jakarta.Dekorasi 17 Agustus yang Unik dari Barang Bekas hingga Baru Foto: Rengga Sancaya

Berikut ide dekorasi 17 Agustus yang unik:

1. Dekorasi 17 Agustus di Kampung

Ada banyak ide kreasi yang bisa dicoba sebagai bahan dekorasi 17 Agustus yang unik di kampung. Bahan dekorasinya tak perlu sulit cukup dengan sedotan pun bisa.

Hiasan 17 Agustus dari sedotan bisa dibentuk dengan berbagai macam bentuk, misalnya dilipat-lipat menjadi bunga atau digunting dan dianyam.

Agar lebih menarik, sedotan sebaiknya dipilih berwarna merah dan putih sehingga bisa menggambarkan arti kemerdekaan dan memeriahkan perayaan di kampung.

2. Hiasan 17 Agustus dari Bahan Bekas

Cara membuat hiasan 17 Agustus dari barang bekas bisa berasal botol atau kaleng bekas. Cukup siapkan cat warna atau benang wol, kalian bisa menghias atau membalurkan pada bagian depan botol atau kaleng.

Botol dan kaleng yang telah dihias pun bisa disambung satu per satu dan digantung sebagai hiasan dekorasi panggung lho.

3. Hiasan Dekorasi 17 Agustus Nan Cantik dari Kertas

Siapa bilang kertas tidak bisa menjadi bahan dekorasi? Kalian malah bisa memanfaatkan kertas bekas dan menjadikannya layaknya bentuk manusia yang saling bergandengan tangan.

Gambar tersebut menggambarkan gotong royong dalam perayaan kemerdekaan sehingga tentu bisa menambah semangat kita.

Sejumlah pedagang bendera dan pernak-pernik Kemerdekaan Indonesia berjualan di Pasar Mester Jatinegara,  Jakarta Timur,  Selasa (30/7). Menurut pedangang  mereka telah berjualan sejak tanggal 20 Juli hingga 17 Agustus.  Harga yang ditawarkan pun bervariasi dari harga Rp. 5.000 -Rp. 300 ribu. Menjelang 17 Agustus peringatan hari Kemerdekaan Indonesia,  jumlah pembeli pun semakin banyak seperti membeli bendera, pernak pernik,  umbul-umbul hingga kaos dan topi.Dekorasi 17 Agustus yang Unik dari Barang Bekas hingga Baru Foto: Pradita Utama

4. Dekorasi Panggung 17 Agustus yang Unik

Panggung dalam perayaan 17 Agustus menjadi bagian yang penting. Sebab, semua peserta atau masyarakat akan berkumpul untuk mengikuti acara perayaan.

Maka dari itu, pastikan dekorasi panggung harus meriah dan menarik dibanding yang lain. Tentunya, kamu bisa menambahkan hiasan lampu yang terbuat dari botol bekas, balon atau kapas sehingga membentuk awan yang berada di atas panggung.

5. Dekorasi 17 Agustus untuk Kantor

Terakhir, kantor-kantor tentu tidak boleh kalah dalam merayakan momen kemerdekaan Indonesia. Pada bagian luar, perusahaan bisa memasang bendera merah putih atau membentangkannya pada bagian atas gedung.

Karpet bernuansa merah putih juga tidak ada salahnya menjadi aksesoris yang bisa menambah semangat para karyawan untuk lebih giat lagi bekerja.

Selamat mencoba dekorasi 17 Agustus yang unik!

(pay/erd)