Mumtaz Rais Hormati Pimpinan KPK: Pak Nawawi Berhati Besar dan Teduh

Rolando Fransiscus Sihombing - detikNews
Sabtu, 15 Agu 2020 14:10 WIB
Ahmad Mumtaz Rais, Kamis (2/1/2019)
Mumtaz Rais (Usman Hadi/detikcom)
Jakarta -

Ribut-ribut politikus PAN Ahmad Mumtaz Rais dengan pimpinan KPK Nawawi Pomolango di pesawat Garuda Indonesia berujung permintaan maaf. Mumtaz mengaku menaruh hormat kepada Nawawi sebagai senior.

"Saya meyakini Pak Nawawi orang yang berhati besar, senior yang bisa saya ambil pelajaran dari beliau. Saya sebagai yang muda menghormati beliau," kata Mumtaz kepada wartawan, Sabtu (15/8/2020).

Setelah keributan terjadi, Mumtaz mengatakan langsung menghubungi Nawawi. Dia menyebut Nawawi sebagai sosok yang teduh dan menerima Mumtaz.

"Sesungguhnya banyak yang belum tahu bahwa sudah melakukan komunikasi dengan Pak Nawawi, dan beliau seorang yang sangat teduh, serta welcome. Dan yang muda menyapa beliau duluan," ujar Mumtaz.

Mumtaz mengatakan, saat kejadian, kondisi badannya letih dan terpancing emosi dengan Nawawi. Sebab ia baru saja melakukan perjalanan pekerjaan. Namun, akhir dari keributan tersebut, Mumtaz mengaku menjadi lebih kenal dengan Nawawi.

"Ketika itu mungkin belum saling mengenal. Jadi kan mungkin ada perasaan letih dari beliau dan juga saya perasaan lelah, sama-sama habis perjalanan dinas, jadi mungkin ada saling serang kalimat," ucap Mumtaz.

Selanjutnya
Halaman
1 2