Jokowi Beri Penghargaan, Fahri-Fadli Bisa Belajar dari Probowo

Rolando Fransiscus Sihombing - detikNews
Jumat, 14 Agu 2020 08:17 WIB
Jokowi-Maruf bersama Fahri Hamzah dan Fadli Zon (YouTube Setpres)
Foto: Jokowi-Ma'ruf bersama Fahri Hamzah dan Fadli Zon (YouTube Setpres)
Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan penghargaan bintang tanda jasa kepada duo Fahri Hamzah dan Fadli Zon. Pemberian penghargaan itu dinilai bisa menjadi pembelajaran bagi Fahri dan Fadli dari Ketum Gerindra Prabowo Subianto.

Awalnya, politikus PDIP Maruara Sirait menyinggung soal bergabungnya Prabowo ke pemerintah Jokowi. Padahal, ada perdebatan agar keduanya tak bergabung dalam satu pemerintahan.

"Coba lihat Jokowi sama Prabowo bersatu membangun bangsa dalam pemerintahan, dalam berbagai survei itu ada yang enggak setuju, pendukung Prabowo ada yang enggak setuju, pendukung Jokowi juga ada yang enggak setuju. Tetapi yang mendukung jauh lebih banyak dari pada yang tidak mendukung," kata Maruara kepada wartawan, Jumat (14/8/2020).

Namun, bersatunya Prabowo dengan Jokowi pasca Pilpres 2019 dinilai Maruara disambut positif oleh rakyat. Hingga, Jokowi memberikan penghargaan kepada Fahri dan Fadli yang dikenal kritis ke pemerintahan.

"Rakyat justru memberikan pesan positif karena melihat pemimpinnya rukun. Inikan luar biasa, menurut saya ini juga satu langkah legacy Jokowi selain mengajak Prabowo menjadi menterinya untuk bersatu dalam pemerintahan membangun bangsa, sekarang juga memberikan penghargaan kepada Fahri Hamzah dan Fadli Zon menurut saya ini legacy Jokowi soal bagaimana seorang politisi harus menjadi negarawan," ucapnya.

Menurut Maruara, bersatu Prabowo dan Jokowi merupakan 'peninggalan' yang baik bagi rakyat. Keduanya dinilai Maruara sebagai duo yang sempurna.

Tonton video 'Dapat Bintang Jasa dari Jokowi, Fadli-Fahri: Penghargaan Demokrasi':

[Gambas:Video 20detik]




Selanjutnya
Halaman
1 2