Round-Up

Rumah Makan hingga Kamar Mandi Saksi Bisu Pembunuhan WN Taiwan

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 14 Agu 2020 05:45 WIB
Rekonstruksi pembunuhan WN Taiwan di Cikarang, Bekasi
Foto: Lokasi pembunuhan WN Taiwan di Cikarang, Bekasi (Tiara Aliya Azzahra/detikcom)
Jakarta -

Pembunuhan WN Taiwan Hsu Ming Hu di Cikarang, Bekasi, telah direncanakan oleh sekretarisnya, Sari Sadewa. Sari Sadewa merencanakan skenario dengan matang hingga menyewa pembunuh bayaran untuk menghilangkan nyawa bos roti itu.

Hal itu terungkap dalam proses rekonstruksi yang digelar pada Kamis (13/8/2020) kemarin. Rumah makan tempat perencanaan hingga kamar mandi menjadi saksi bisu pembunuhan WN Taiwan.

"Rekonstruksi dilaksanakan dengan melakukan empat adegan, di mana empat adegan ini fokus ke perencanaan para pelaku," kata Kanit V Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKP Rulian di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (13/8/2020).

Rulian mengatakan Sari Sadewa dan para eksekutor melakukan pertemuan sebanyak 4 kali sejak tanggal 25 Juni 2020 untuk merencanakan pembunuhan tersebut. Pertemuan itu dihadiri tersangka keempat tersangka Sari Sadewa, Suyanto, Alfian dan Fitri atau FN.

"Kemudian yang kedua, pertemuan pembunuhan di lokasi yang sama, kemudian pertemuan perencanaan ketiga dilaksanakan di salah satu kantor tersangka. Kemudian perencanaan pembunuhan keempat dilaksanakan di salah satu pool truk," jelasnya.

Perencanaan pertama digelar di sebuah rumah makan di wilayah Cikarang, Kabupaten Bekasi. Pertemuan pertama ini dilakukan pada Kamis (25/6) sekitar pukul 15.00 WIB. Pertemuan itu dihadiri tersangka Sari Sadewa, Fitri, Alfian, dan Supriatin alias Asep (DPO).

Pada pertemuan pertama ini, Sari Sadewa memperkenalkan diri dan menceritakan kejadian pemerkosaan yang dialaminya oleh korban dan meminta agar korban dibunuh. Dalam pertemuan ini juga dibahas soal fee untuk para eksekutor.

Tonton video 'Penampakan Puluhan Rumah yang Rusak Diserang Massa Perguruan Silat di Situbondo':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2 3 4