Round-Up

Rumah Makan hingga Kamar Mandi Saksi Bisu Pembunuhan WN Taiwan

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 14 Agu 2020 05:45 WIB
Rekonstruksi pembunuhan WN Taiwan di Cikarang, Bekasi
Foto: Lokasi pembunuhan WN Taiwan di Cikarang, Bekasi (Tiara Aliya Azzahra/detikcom)

Dalam pertemuan ini, tersangka Supriatin mengarahkan tersangka untuk memarkir mobil boks di depan rumah korban sesuai arahan tersangka Sari Sadewa.

Selanjutnya, eksekusi dilaksanakan pada tanggal 24 Juli 2020. Eksekusi ini dilakukan oleh tersangka Alfiyan, Supriatin alias Asep (DPO), dan Ryan (DPO).

Dalam rekonstruksi ini, tersangka Ryan dan Asep digantikan oleh peran pengganti. Adegan pertama diawali dengan ketiga tersangka mendatangi rumah korban dengan menggunakan mobil Toyota Wish.

Para tersangka sempat berkeliling di perumahan karena saat itu mobil korban belum terlihat. Tidak lama setelah kembali ke depan rumah korban, para tersangka melihat mobil korban terparkir di halaman rumah.

Selanjutnya, tersangka Asep turun dari mobil dengan membawa map biru diikuti tersangka Ryan. Tersangka Alfiyan pun mengikuti, lalu mereka mengetuk pintu rumah korban.

Para tersangka datang ke rumah korban mengaku sebagai petugas pajak. Korban selanjutnya membuka pintu dan mempersilakan mereka masuk setelah para tersangka memperkenalkan diri sebagai petugas pajak.

Kepada korban, tersangka menyampaikan bahwa tersangka Sari Sadewa memiliki tunggakan pajak sebesar Rp 9 miliar. Korban kemudian menghubungi Sari Sadewa, tapi tidak diangkat.

Setelah itu, tersangka Asep berpura-pura hendak buang air kecil dan menumpang ke kamar mandi. Tidak lama setelah itu, tersangka Asep berteriak untuk memancing korban datang ke kamar mandi.

"Mister, keran airnya mati," ujar Asep seperti diperagakan dalam rekonstruksi.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3 4