50 Bocah Korban Banjir Masamba Luwu Utara Ikut Sunatan Massal

M Riyas - detikNews
Kamis, 13 Agu 2020 18:29 WIB
Sunatan massal bagi bocah korban banjir Masamba (dok. istimewa)
Foto: Sunatan massal bagi bocah korban banjir Masamba (dok. istimewa)
Luwu Utara -

Relawan Kesehatan Makassar bersama Laskar Sedekah dan Posko Pencinta Alam se-Luwu Raya menggelar sunatan massal gratis bagi korban banjir bandang dan warga di Desa Baloli, Kecamatan Masamba, Luwu Utara, Sulawesi Selatan (Sulsel). Kegiatan ini didukung RSUD I Lagaligo.

Warga pun begitu antusias. Terlihat dari pendaftaran peserta sunatan massal yang sebelumnya hanya diperkirakan sekitar 20 anak, ternyata mencapai 50 anak.

Juru bicara Posko Relawan Pencinta Alam se-Luwu Raya, Raswan mengatakan kegiatan ini terlaksana atas inisiatif para relawan gabungan untuk membantu anak-anak korban banjir Masamba, Lutra.

Sunatan massal bagi bocah korban banjir Masamba (dok. istimewa)Sunatan massal bagi bocah korban banjir Masamba (dok. istimewa)

"Ini inisiatif teman-teman relawan gabungan yang kebetulan ada dari organisasi kesehatan, akhirnya kami membuat sunatan massal ini secara gratis semata mata untuk bantu warga korban banjir," ucap Raswan, Kamis (13/8/2020).

Raswan mengatakan relawan ikut senang karena antusiasme tinggi dari warga. Relawan berencana menggelar kegiatan serupa di daerah lain.

Sunatan massal bagi bocah korban banjir Masamba (dok. istimewa)(dok. istimewa)

"Alhamdulillah, kegiatan kami disambut baik, dan warga begitu antusias mengikutkan anaknya untuk di sunat. Perkiraan hanya 20 anak ternyata lebih dan pendaftar sampai 50 anak, dan Alhamdulillah semua berjalan lancar," lanjutnya.

"Rencananya setelah di Desa Baloli, kami akan melaksanakan di tempat pengungsian yang lain, namun kita tunggu waktu yang tepat dulu," tutup Raswan.

(jbr/jbr)